Pengenalan Keterampilan Medis Dasar Mahasiswa Baru FKp UNAIR Tahun 2020 G-FUN Gencorps

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Ners News
  • Posted 21 Oktober 2020

NEWS – Green Nursing Corps (Gencorps) mengadakan acara G-Fun (GEN Corps Fun) untuk mahasiswa baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga angkatan 2020 pada Minggu (18/10/2020). Acara GC FUN merupakan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Gencorps dalam rangka masa pembinaan Mahasiswa Baru FKp Unair. Acara tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring dengan pertemuan virtual Zoom Cloud Meeting.

Acara G-Fun tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi tentang keterampilan medis dasar pada Maba FKp Unair 2020, meningkatkan kepedulian Mahasiswa Baru FKp Unair terhadap lingkungan sekitar khususnya tentang bagaimana gaya hidup yang ramah lingkungan, menjalankan program ini sebagai program tahunan, serta mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa Baru FKp Unair 2020 dalam meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan dan semua komponen yang berada disektarnya.

Acara tersebut diisi oleh pemateri Abiyyu Armijn (Staff Ikatan mahasiswa teknik lingkungan Indonesia (PB IMTLI 2020) yang juga merupakan mahasiswa Tekhnik lingkungan Institut Teknologi Surabaya) dan Ns.Muflih, S.Kep.,M.Kep.Kom (Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Holistik Indonesia). Acara dihadiri oleh peserta yaitu Maba FKp Unair kampus Surabaya, Gresik, dan Lamongan.

Wulan selaku PJ G-Fun mengatakan acara tersebut berjalan dengan cukup lancar. Selain itu, materi yang disampaikan oleh pemateri juga menarik sehingga benyak maba yang antusias untuk bertanya. "Alhamdulilah acara berjalan dengan sangat lancar. Hanya terdapat sedikit kendala sinyal bagi teman- peserta yang mengakses ruang zoom namun segalanya dapat teratasi", jelas Wulan. Tahun ini tidak hanya Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair Surabaya saja yang dapat mengikuti, tetapi Maba FKp Unair dari Gresik dan Lamongan juga turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

"Tahun ini G-Fun berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara online tapi tidak disangka walaupun online acara dapat terlaksana dengan sangat baik. Bahkan ada tambah juga yang mengikuti g-fun kali ini tidak hanya maba fkp unair Surabaya tetapi lamongan dan gresik juga ikut serta meramaikan acara kami", terang Wulan.

Wulan berharap agar setelah kegiatan ini berlangsung, peserta G-Fun (GEN Corps Fun) 2020 dapat mengaplikasikan materi dan pelatihan yang telah diterima. Diharapkan juga, seluruh peserta dapat mengenal dan mengetahui informasi seputar sustainable living dan BATRA (pengobatan tradisional) agar kedepannya mereka bisa menerapkan dan membagikan ilmu yang didapat serta lebih percaya diri dalam melakukan keterampilan medis di masyarakat.

Penulis: Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Ida Sholihatun Nisa’ (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 60