Edukasi Adaptasi New Normal oleh Mahasiswa FKp Melalui Nurse Action 2020

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Ners News
  • Posted 27 Oktober 2020

 

NERS NEWS – Adaptasi new normal telah menjadi peran penting untuk menghadapi pola hidup baru di tengah pandemic covid-19. Untuk itu, Departemen Sosial Masyarakat BEM FKp UNAIR telah melaksanakan kegiatan Nurse Action pada hari jumat sampai minggu (23-25/10/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai adaptasi new normal dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Pada kegiatan ini juga dilakukan Pembagian masker, handsanitizer, Face Shield, Sembako, bermain bersama anak-anak, edukasi cuci tangan dan sosialisasi pada masyarakat”. Ujar An Nisa'u Sholeha.

Nisa’u mengatakan, Untuk semua persiapan dilakukan secara online dengan pembagian jobdesk pada masing-masing panitia. Kemudian, untuk menghubungi ketua dari kampung Bhaskara Sawah, Surabaya dilakukan secara online dan offline dengan datang ke rumah beliau.

Nurse Action ini semacam bakti sosial yang rencananya akan diadakan di desa, berhubung Pandemi jadi konsepnya di ganti seperti ini”, tambah Nisa’u. Harapan setelah dilakukan kegiatan ini, masyarakat yang sudah mendapat edukasi dapat menerapkan pada kehidupan sehari hari. Para pedagang yang belum memakai masker saat berjualan, bisa menggunakan masker dan face shield yang telah diberikan. Dan lieflet yang diberikan dapat dibaca dan diterapkan.

”Pada anak anak yang diajarin cuci tangan dengan benar dapat menerapkannya dengan baik, lalu ibu ibu yang telah mendapat sosialisasi dapat menjaga kesehatannya dan membantu menurunkan angka penularan COVID-19 dengan cara mematuhi tata cara adaptasi new normal dengan benar”. Ucap Nisa’u.

 

Penulis: Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Ida Sholihatun Nisa’ (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 87