SKINERS FKP GELAR AGENDA “LASKAR” SEBAGAI PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS TAHUN 2020

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 12 November 2020

NERS NEWS – Organisasi Mahasiswa SKINers Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar agenda LASKAR pada Senin (09/11/2020). Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Keilmuan.

Laskar adalah kegiatan pelatihan pembuatan karya tulis bidang keperawatan berdasarkan Al-Qur’an. Acara ini dilakukan setahun sekali sejak tahun 2018. Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan acara tersebut.

Pelaksanaan dari Laskar tahun ini dilakukan secara virtual menggunakan platform ZOOM. Acara berlangsung mulai pukul 15.30 - 17.30 WIB. Diberikan pemaparan materi terkait penulisan karya tulis berdasarkan Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh moderator.

Della Putri, mahasiswa angkatan 2019, selaku ketua pelaksana dari acara Laskar mengungkapkan kesan atas terlaksanannya acara ini.

“Saya sempat merasa nerveous karena saat itu acara Laskar mulainya bersamaan dengan webinar dies natalis Universitas Airlangga. Ada beberapa panitia dan peserta yang terlambat join zoom karena harus sholat terlebih dahulu, sehingga rundown nya sedikit molor”, ujar Della selaku ketua pelaksana.

Della menambahkan meskipun ada beberapa kendala tetapi acara tetap berjalan lancar dan dia sangat salut dengan antusiasme dari peserta.

“Meskipun sempat molor, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Antusiasme peserta luar biasa, mereka aktif bertanya saat sesi diskusi yang dipandu moderator, pematerinya pun juga tidak kalah luar biasa tentunya”, pungkas Della

Penulis : Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 37