BLM FKP UNAIR MENGADAKAN WEBINAR LEGISLATIF : LEGISLATIVE TALK

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 18 November 2020

BLM FKp Unair mengadakan kegiatan Webinar Legislatif : Legislative Talk yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin (15/11/2020). Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom meeting.

Kegiatan ini merupakan kegiatan webinar perdana yang diselenggarakan oleh BLM FKp Unair yang bekerja sama dengan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya terutama di bidang legislatif.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota BLM, civitas akademika Unair, dan masyarakat umum. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk branding Fakultas Keperawatan dan BLM di luar kampus”, ujar Rizal Diansyah.

Kegiatan webinar ini diselenggarakan untuk umum dan dapat diikuti oleh anggota ormawa, mahasiswa luar Unair, mahasiswa umum ataupun masyarakat umum. Rasa keingintahuan dari anggota BLM serta rasa penasaran masyarakat di dunia legislatif dan perannya di tatanan pemerintahan maupun kampus menjadi latar belakang diadakannya kegiatan ini.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga, lalu dilanjut sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BLM dan Dekan FKp Unair. Setelah itu, acara diserahkan kepada moderator untuk memandu diskusi, kemudian dilanjut pemaparan materi pertama. Di sela-sela perpindahan pemateri pertama dan kedua, terdapat games berhadiah. Setelah games, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari pemateri kedua serta sesi tanya jawab. Setelah semua rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan doa, dan foto bersama.

Rizal mengatakan, kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak bulan Juli. Dimulai dari penyusunan kegiatan dan kelengkapan administrasi.

 “Alhamdulillah persiapan kegiatan sudah dilakukan jauh-jauh hari mulai perencanaan bulan Juli kemudian dilanjut penyusunan dan kelengkapan administrasi di bulan Oktober dan November pelaksanaan kegiatan”, ungkapnya.

Rizal juga menambahkan, dengan diadakannya acara ini dapat menjadi sarana perluasan wawasan dan ilmu.

“Semoga dapat menjadi awal yang baik dan di tahun berikutnya dapat diselenggarakan acara yang spektakuler lagi”, tambahnya.

 

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 54