FKP UNAIR SUKSES GELAR AJANG SNF PERDANA

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 01 Desember 2020

NERS NEWS – Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sukses menggelar Spectacular Nursing Festival (SNF) pada hari Sabtu (21/11/2020). Acara ini merupakan lomba yang baru pertama kali digelar pada tahun 2020 ini. 

SNF adalah lomba ilmiah keperawatan tingkat nasional yang memiliki tiga cabang lomba yaitu poster, video edukasi, dan LKTI. Lomba ini adalah proker dari Departemen Keilmuan yang berkolaborasi dengan Departemen Media & Jurnalistik BEM Fakultas Keperawatan.

Tujuan dari diadakannya lomba ini salah satunnya adalah untuk melatih mahasiswa keperawatan dalam mengungkapkan pemikiran dan ide-ide inovasinya baik dalam bentuk poster, video edukasi, ataupun LKTI.

Mekanisme dari jalannya SNF ini, pada hari-H, tepatnya hari Sabtu, acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM, dan Wakil Dekan I. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi karya para finalis LKTI yang sebelumnya sudah diseleksi terlebih dahulu. Sedangkan untuk lomba poster dan video edukasi dilaksanakan penilaiannya secara online melalui akun instagram SNF di @snffkpunair.

Listia, mahasiswa angkatan 2018 yang sekaligus sebagai ketua pelaksana mengungkapkan kesannya atas terselenggaranya event SNF untuk yang kali pertama ini.

“ Menurut saya karena acara SNF ini baru diadakan tahun ini jadi ada tantangan tersendiri, salah satunya yaitu membuat first impression yang baik kepada para peserta”, ujar Listia.

Listia juga menambahkan meskipun ada tantangan tersendiri, namun acara SNF perdana ini dapat berjalan dengan lancar.

“ Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar. Antusiasme dari peserta juga sangat tinggi dibuktikan dengan pendaftar yang cukup banyak di masing-masing bidang lomba. Semoga acara ini dapat terus terselenggara untuk tahun-tahun berikutnya dan semoga semakin sukses”, pungkas Listia.

Penulis : Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 205

Terpopuler