BEM FKP UNAIR SUKSES GELAR INTERNATIONAL STUDENT FORUM (ISF)

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Ners News
  • Posted 02 Desember 2020

NERS NEWS – BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sukses menggelar International Student Forum (ISF) yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/11/2020). Acara ini merupakan proker tahunan dari Departemen Hubungan Luar BEM Fakultas Keperawatan.

ISF atau International Student Forum merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah untuk mengembangkan ilmu kesehatan berdasarkan isu dan trend terkini. Kegiatan ini biasannya dikemas dalam bentuk forum diskusi, city tour, dan pertukaran budaya dimana peserta berasal dari mahasiswa kesehatan luar negeri dan dari Indonesia sendiri.

Acara ISF sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 dan rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Tahun ini merupakan 6th ISF Pre Series, dimana sebagai acara pembuka untuk ISF tahun depan yang perkiraan dilaksanakan di bulan April. Dalam pelaksanaan 6th ISF Pre Series, acara dikemas dalam bentuk yang sedikit berbeda yaitu berupa webinar dan talkshow menggunakan platform ZOOM yang mengangkat tema “The Role of Students as Millenials to Survive During the Covid-19 Pandemic”.

Pembicara dalam webinar tersebut yakni Bapak Deni Yasmara S.Kep., Ns., M.Kep.,MB selaku dosen fakultas keperawatan yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan di Cheng Kung University, Taiwan. Sedangkan untuk talkshow sendiri panitia mengundang Sachi Masumoto, mahasiswa keperawatan dari Japanese Red Cross Kyushu International Collage of Nursing dan Annisa Fiqih mahasiswa fakultas keperawatan Universitas Airlangga sebagai pembicara.

Puput, selaku ketua pelaksana mengungkapkan kesannya atas terselenggarannya event yang luar biasa ini. “Walaupun kita keterbatasan dalam panitia dan waktu, Alhamdulillah acara masih berjalan dengan lancar. Dari kegiatan ini kita juga bisa mendapat wawasan baru mengenai adaptasi new normal dari beberapa negara.”

Beliau juga menambahkan antusiasme dari peserta baik dari dalam maupun luar negeri sangat luar biasa. “Antusiasme dari peserta yang mendaftar juga sangat banyak, untuk peserta dari luar negeri ada yang berasal dari Thailand, Vietnam, Japan, Srilanka, dan Filipina. Saya harap acara ISF 6th Pre-Series ini juga dapat menjadi acara pembuka yang baik untuk ISF tahun depan dan dapat menarik antusiasme lebih bagi mahasiswa asing khususnya.” Ujar Puput selaku ketua pelaksana ISF.

Penulis: Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Ida Sholihatun Nisa’ (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 293

Terpopuler