Monitoring Evaluasi (MONEV) dan ORMAWA of The Year (OOTY)

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 02 Desember 2020

NERS NEWS - Sebagai suatu badan independen, Badan Legislatif Mahasiswa mengadakan acara Monitoring Evaluasi Tahap II dan ORMAWA of The Year. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin (28/11/2020) melalui aplikasi Zoom. Sasaran dari kegiatan ini adalah PJ kegiatan, Kadiv atau Kadep, dan BPH Ormawa (BEM, SKINers, GEN Corps) serta delegasi nasional atau internasional lingkungan Fakultas Keperawatan UNAIR.

Monitoring Evaluasi merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempertemukan antara BLM dengan BEM, BK (SKINers dan GEN Corps) Fakultas Keperawatan UNAIR untuk membahas tentang hambatan, progres, dan evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh ormawa yang ada di Fakultas Keperawatan UNAIR. Sedangkan ORMAWA of The Year (OOTY) merupakan program kerja baru dari Badan Legislatif Mahasiswa FKp UNAIR yang memberikan penghargaan pada ORMAWA FKp UNAIR untuk 2 Nominasi yaitu program kerja terbaik dan ORMAWA terbaik.

”Mengingat tugas pokok BLM yaitu monitoring dan evaluasi organisasi eksekutif FKp maka dari kami BLM juga ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah melakukan kinerja terbaiknya”. Ujar Muhammad Fikri Alfaruq.

Fikri mengatakan, tahun ini OOTY dilakukan bersamaan dengan MONEV. Setelah pemaparan laporan kegiatan dari masing-masing ORMAWA, dilanjut dengan mengumumkan penilaian masing-masing program kerja setiap organisasi lalu setelah itu diumumkannya pemenang dari 2 nominasi dan secara simbolis kami berikan sertifikat dan reward pada pemenang.

“Penilaian untuk 2 nominasi pada OOTY, kami ambil dari hasil MONEV yang dilakukan Komisi 3 dengan indikator penilaian yang sudah kami paparkan di awal kepengurusan”. Tambahnya.

Fikri juga berharap setelah dilakukan kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan dalam kinerja ormawa di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Juga meningkatkan keakraban antar ormawa di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Selain itu membentuk pribadi yang disiplin, profesional dan bertanggung jawab. Serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap masalah–masalah sosial kemasyarakatan dalam kehidupan di kampus.

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 297

Terpopuler