Program Studi Doktor Keperawatan

Selayang Pandang:
Universitas Airlangga merupakan salah satu Perguruan Tinggi terkemuka berkomitmen untuk menjadi universitas unggulan di tingkat regional maupun internasional. Dengan motto Excellence with Morality, Universitas Airlangga bertekad untuk selalu berusaha berkontribusi dan mendukung terhadap program pemerintah Republik Indonesia. Universitas Airlangga melalui Fakultas Keperawatan berusaha menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan menyiapkan perawat yang memiliki ketrampilan penelitian sehingga akan mampu menjadi pioner yang mampu memberikan warna keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien bersama dengan mitra kerja di tatanan layanan.

Tuntutan dan kebutuhan akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan sangat pesat. Seiring dengan hal tersebut, profesi keperawatan harus berbenah, salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional, unggul dan mampu bersaing secara global. Menjawab tantangan tersebut, profesi keperawatan berupaya untuk  meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan diselenggarakannya tingkat pendidikan tertinggi keperawatan yaitu Doktor Keperawatan atau S3 Keperawatan.

 

Visi Program Studi
Menjadi Program Doktor Keperawatan yang mandiri, inovatif, terkemuka, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan riset keperawatan dengan unggulan caring throghout lifespan di tingkat nasional dan internasional, berlandaskan nilai kebangsaan, etik dan moral agama.

 

Misi Program Studi
Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam lingkup nasional dan internasional berlandaskan nilai kebangsaan, etik, dan moral agama:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Doktor Keperawatan sesuai perkembangan IPTEK.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan riset melalui penelitian, klinik, komunitas yang inovatif, kreatif, original dan teruji untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni baru dalam bidang keperawatan atau praktik keperawatan melaui pendekatan inter, multi dan transdisipliner.
  3. Menyelenggarakan, mengelola, memimpin pengabdian dalam bidang ilmu pengetahuan dan praktik keperawatan kepada masyarakat dari hasil pengembangan riset berlandaskan nilai kebangsaan, etik dan moral agama serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.

 

Download SK LAM-PTKes Tentang Akreditasi Minimum Prodi Doktor Keperawatan.

Informasi lebih lanjut, Klik.

Pin It
Hits 1337