Media Class Ajang Pelatihan Video Mahasiswa FKp UNAIR

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 30 Maret 2021

NERS NEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan UNAIR gelar pelatihan edit video yang terdiri dari sesi pematerian dilanjutkan simulasi secara daring menggunakan media Zoom pada Sabtu, (27/03/2021).

Pemateri Media Class 2021 yaitu Adam Surya Permana yang merupakan mahasiswa jurusan Administrasi Publik dan juga menjadi anggota UKM Sinematografi Universitas Airlangga. Acara Media Class akan dilanjutkan pelaksanaannya pada 10 April 2021 dengan agenda simulasi peserta setelah acara pelatihan.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu agar dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang editing video. Kemampuan editing video menjadi suatu ketrampilan yang sangat berguna bagi mahasiwa di era digital saat ini. Saat ini mahasiswa dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia digital. Hadirnya kegiatan ini dapat menjadi wadah dan fasilitas bagi mahasiswa FKp UNAIR untuk mampu bersaing dengan ketrampilan edit video yang dimiliki sehingga bisa menghasilkan konten-konten yang kreatif dan menarik.

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 49 peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa FKp UNAIR. Media

Class pada hari pertama dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Pemateri melakukan simulasi editing video dan peserta dapat mengikuti arahan dari pemateri secara langsung.

"Alhamdulillah pada hari pertama acara berjalan dengan lancar dan tepat waktu, pada saat simulasi, pemateri juga memberikan arahan dengan sangat jelas dan mudah diikuti oleh peserta. Lalu saat sesi tanya jawab, peserta sangat antusias untuk bertanya kepada pemateri. " terang Hermadichinta.

Pada pemaparan materi, pemateri membahas tentang editing video secara umum kemudian dilanjut dengan simulasi menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro.

"Setelah itu MC mencoba untuk mengajak peserta berbagi mengenai kesan pesan pada Media Class hari 1, Alhamdulillah dari 2 peserta memberikan tanggapan yang positif untuk acara Media Class hari pertama, " ungkap Hermadichinta.

Ia berharap peserta dapat menerima ilmu yang telah diberikan dan terus melatih kemampuan yang dimiliki dalam bidang editing video.

Penulis: Khoirunnisa S (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 42

Terpopuler