SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN DENGAN SERUNAI (SEMARAK RAMADHAN FKP UNAIR)

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 03 Mei 2021

NERS NEWS – Minggu, (02/05/2021), Ormawa SKINers Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar kegiatan bertajuk “SERUNAI (Semarak Ramadhan Fkp UNAIR)” yang dilaksanakan sejak satu bulan sebelum ramadan sampai berakhirnya bulan ramadan tahun ini.

Kegiatan SERUNAI diawali dengan pembukaan donasi dengan melakukan penggalangan dana baik kepada seluruh civitas akademika FKp UNAIR maupun untuk umum. Donasi dibuka sejak sebulan sebelum ramadan dan ditutup di penghujung akhir ramadan bulan ini.

“Donasi yang telah terkumpul akan dialokasikan untuk saudara kita yang sedang membutuhkan seperti, pada korban bencana alam dan masyarakat terdampak Covid-19 lewat lembaga penyalur” ujar Malikha selaku PJ.

Selain donasi ada juga agenda paket ramadan yaitu penguploadan poster bertemakan ramadan melalui instagram dari Departemen Syiar SkiNers dan pembagian takjil. Pembagian takjil ini dilakukan pada tanggal 24 April 2021 dengan sasaran civitas akademika FKp UNAIR dan masyarakat umum.

Kegiatan dari SERUNAI yang terakhir yaitu perlombaan video ramadan. Tema yang diusung pada lomba kali ini yaitu “Inspiring Habits in the Month of Ramadan”. Timeline dari kegiatan ini sendiri yaitu pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai sejak 10 April – 24 April 2021, penjurian dimulai pada 25 April hingga 28 April, dan pengumuman juara dilaksanakan tanggal 1 Mei 2021.

Dalam lomba tersebut diambil 3 pemenang terbaik yaitu:
Fauzan Atthabrani dari MAN 1 Bekasi sebagai juara I
Nur Ismi Hidayati dari FKp UNAIR sebagai juara II
Umi Ida Maulidah dari FKp UNAIR sebagai juara III.

Malikha, selaku PJ dari kegiatan SERUNAI mengungkapkan ada banyak output yang diharapkan dapat tercapai dari terlaksanannya kegiatan ini.

“Dari kegiatan SERUNAI ini sebenarnya ada banyak output yang diharapkan dapat tercapai, seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan civitas akademika khususnya di bulan ramadan, meningkatkan silaturahmi antar civitas, menjalin ukhwah islamiyah antar mahasiswa-mahasiswi muslim di lingkungan FKp, menumbuhkan sikap dan perbuatan akhlakul karimah, serta mengajarkan arti berbagi.” ujar Malikha selaku PJ saat dihubungi 2/05/2021 via WhatsApp.

Penulis: Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Dyah Ratika Maulani Wulandari (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 17

Terpopuler