KENALI PERTEMANAN TOXIC, SKINERS FKP UNAIR GELAR KAJIAN SPIRIT

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 10 Jun 2021

NERS NEWS - Sie Kerohanian Islam Ners (SKINers) Fakultas Keperawatan Universitas Airlanggga gelar kajian bersama mengangkat pandangan Islam terhadap circle pertemanan toxic, pada Senin (07/06/2021).

Pertemanan adalah salah satu bentuk persaudaraan dalam Islam. Tak jarang dengan berbagai latar belakang dan pola pikir manusia yang berbeda menciptakan sifat manusia yang bermacam-macam pula hingga berdampak pada lingkungannya pun tidak terkecuali lingkungan pertemanan. Oleh karena itu, diharapakan dengan adanya kajian ini dapat menjadi bekal dalam menjalin sebuah pertemanan.

Seperti pada umumnya, acara dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutan dengan pemberian materi. Dalam kajian ini, SKINers FKp Unair mendatangkan pemateri yakni Ust. Marzuki Imron yang juga kerap disebut Ust. Naruto.

Acara berlangsung dengan penuh antusias dengan pertanyaan dari beberapa peserta yang kemudian diberikan penjelasan lebih lanjut oleh Ust. Naruto.

Dengan adanya kajian spirit seperti ini diharapkan mahasiswa Fakultas Keperawatan dan semua peserta yang mengikuti kajian dapat lebih peduli dengan masalah sekitar dan mengetahui bagaimana cara menyikapi hal tersebut dengan baik sesuai dengan pandangan Islam.

Penulis : Rosita (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 41

Add comment


Security code
Refresh

Terpopuler