INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Mengenal Lebih Dekat Internasional Invention dan Exhibition

Mengenal Lebih Dekat Internasional Invention dan Exhibition

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 10 Oktober 2021

NERS NEWS - Sie Kerohanian Islam Fakultas Keperawatan Unair telah menyelenggarakan pelatihan karya tulis “Laskar Al – Qur’an” pada hari Senin (4/10/21) melalui zoom cloud meeting. Pelatihan ini menjadi salah satu kegiatan yang dapat mendorong mahasiswa Unair terutama warga FKp untuk menjadi scientific researcher dalam bidang ilmiah dan kesehatan. Laskar Al-Qur’an terbagi menjadi 2 batch dengan mengangkat tema yang berbeda. “Tips dan Trik Mengikuti Internasional Invention” menjadi tema yang diusung pada batch kedua ini dengan mendatangkan pemateri yang sudah expert di bidang kepenulisan.

Laskar Al – Qur’an diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Firman Hidayat. Beliau merupakan Student of The Years Faculty of Science and Technology Unair 2020 dan telah meraih Gold Medal pada International Invention OCIIP IP FAIR, Nigeria 2021.

Pada sesi ini Firman mengajak peserta untuk mengupas tuntas tentang International Invention and Exhibition. Mulai dari pihak penyelenggara, mekanisme kegiatan, ketentuan umum peserta dan juga cara mendapatkan informasi tentang kegiatan tersebut. Mengingat presentensi juga menjadi hal penentu dalam setiap perlombaan, Firman turut membagikan tips dan trik yang sering ia gunakan. Di antaranya melakukan 3B yaitu Berdiri untuk dipandang atau dilihat, Berbicara untuk di dengar dan berhenti untuk mengkagumi dan dikenang. Selain itu, percaya diri, senyum, ketepatan waktu, body language dan emosi juga harus diperhatikan. Dalam kondisi yang serba online seperti sekarang, kuota dan tempat yang mendukung juga menjadi penentu keberhasilan presentasi.

Di sela – sela penjelasannya, Firman memberikan motivasi kepada peserta untuk jangan takut mengikuti perlombaan karya tulis. jika tidak mendapatkan juara setidaknya mendapatkan pengalaman yang pastinya akan berguna di masa depan. Beliau juga menyampaikan banyak hal yang bisa lakukan oleh seorang mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan seperti Volunteer, Scholarship, academic, Competition, Organization, Internationalization, dan Intership.

“Semoga kegiatan Laskar Al – Qur’an ini dapat menumbuhkan rasa semangat dan percaya diri pada peserta untuk mengikuti kegiatan lomba – lomba dalam bidang kepenulisan, baik tingkat nasional maupun intenasional bisa mencetak mahasiswa yang hebat dan berprestasi”, harap Putri selaku ketua pelaksana Laskar Al – Qur’an. Beliau juga mengatakan aLaskar Al – Qur’an kan terus memotivasi teman teman dengan mendatangkan pemateri hebat lainnya saat diwawancarai melalui Whatsapp pada (7/10/21)

Penulis : Enka Sabbita Haqqi (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 109

Add comment


Security code
Refresh