INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Mengenal Basic Videografi dari Sang Ahli

Mengenal Basic Videografi dari Sang Ahli

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 11 Oktober 2021

NERS NEWS—Tak terasa, kemajuan teknologi saat ini membuat seni videografi semakin diminati. Tuntutan zaman seolah mengharuskan setiap individu untuk dapat mengembangkan diri dalam mempelajari teknik baru yaitu editing video.

Informasi tak hanya didapat dari artikel. Foto dan video juga memberikan kemudahan pengguna untuk mendapatkan informasi secara cepat. Terbukti dari banyaknya pengunjung youtube yang selalu meningkat tiap tahunnya, membuat Airlangga Nursing Journalist (ANJ) berinovasi untuk mengadakan webinar Bincang Jurnalistik dengan konsep videografi pada Minggu, (10/10/21).

Dengan webinar yang bertajuk “Expand Creativity with Videograph”, ANJ hadir mengulas teknik editing video dengan mudah.

Di era pandemi, masyarakat apalagi pekerja dan mahasiswa yang diharuskan belajar dan beraktivitas dari rumah, cenderung aktif dalam menggunakan sosial media dan mengakses informasi melalui tayangan video dibandingkan dalam membaca artikel karena dinilai lebih menghemat waktu.

Andri Hariyanto selaku pemateri berbagi tips dalam menggunakan Adobe Premiere Pro sebagai salah satu aplikasi editing video serta mempraktikannya secara langsung. Beliau adalah seorang photography enthusiast yang tertarik di bidang foto maupun videografi.

Saat ini, kemampuan di bidang editing video sangat dibutuhkan. Melihat iklan makanan dan minuman, berita, presentasi tugas kampus, bahkan aplikasi yang umum seperti TikTok dan instagram reels, pada dasarnya adalah video. Hal itu membuat mayoritas masyarakat berlomba-lomba menciptakan video yang menarik dan berbeda dari yang lain namun harus diimbangi dengan skill yang mumpuni.

Walaupun teknik editing video merupakan pembahasan di luar rumpun kesehatan, diharapkan dari adanya Bincang Jurnalistik para mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dapat lebih mengenal ilmu jurnalistik khususnya di bidang editing video.

Mengingat saat ini segalanya dapat diakses secara instan, mahasiswa juga dapat memasarkan produk mereka sendiri jika sedang merintis suatu usaha dengan membuat short video. Iklan melalui short video dinilai lebih efektif menjangkau konsumen karena mereka disuguhkan animasi yang menarik sehingga produk lebih laku di pasaran.

Penulis : Dewi Rachmawati (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 61

Add comment


Security code
Refresh