INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Hobi Fotografi Menjadi Sumber Income?

Hobi Fotografi Menjadi Sumber Income?

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 11 Oktober 2021

NERS NEWS - Saat ini, hobi fotografi sangat digemari oleh anak muda terutama kalangan Generasi Z (Gen Z). Lahir di era digitalisasi, membuat mereka tak asing dengan adanya teknologi internet dan media sosial.

Pada Sabtu, (09/09/21) Green Nursing Corps (GEN Corps) melangsungkan webinar bertemakan “Let's Make Money With Your Photos” untuk membahas lebih lanjut tentang fotografi.

Berada di tengah-tengah zaman serba modern membuat Gen Z selalu ingin tampil percaya diri melalui foto yang diunggahnya. Foto yang menarik dan memiliki nilai estetika tinggi mendatangkan like dan komentar positif pada laman akun sosial media mereka, sehingga menimbulkan kesenangan pribadi dan kecenderungan untuk menghasilkan foto terbaik pada setiap kiriman.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kini anak muda menjadikan fotografi tak hanya sekedar hobi. Mereka menjadikan skill fotografi yang dimilikinya sebagai cara untuk menghasilkan uang.

Mereka rela membeli kebutuhan untuk memotret seperti kamera starter dan kit lensa untuk menunjang kualitas foto yang dihasilkan sehingga bernilai jual tinggi. Tak hanya itu rupanya mereka juga sering berlatih dengan melakukan hunting di tempat tertentu untuk menghasilkan jepretan terbaik sekaligus melatih skill memotret yang tak biasa.

Sebagai sumber wawasan, narasumber telah menjelaskan situs terbaik untuk menjual foto di internet sekaligus syarat dan manfaat yang diperoleh dari memasarkan foto agar skill fotografi pada kalangan anak muda dapat memberikan manfaat yang lebih baik. Beliau juga menerangkan proses dalam menjual foto tersebut beserta orang yang membelinya. Dalam situs tersebut terdapat aturan dan perbedaan agency foto antar satu sama lain.

Walaupun mayoritas masyarakat menganggap fotografi merupakan hobi yang mahal, sebagai seorang pemula tak perlu khawatir jika merasa kekurangan biaya untuk membeli kamera karena foto dengan kualitas yang jernih juga dapat dihasilkan hanya dengan melalui kamera smartphone.

Dengan teknik memotret yang benar dan pencahayaan yang cukup, hanya menggunakan kamera smartphone foto dengan kualitas yang jernih dapat dihasilkan. Yang terpenting adalah melatih skill dalam memotret hingga mahir dan memiliki keorisinilan dalam menciptakan karya.

Penulis : Dewi Rachmawati (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 127

Add comment


Security code
Refresh