INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Simak Alur Pembelajaran Tatap Muka di FKp Unair

Simak Alur Pembelajaran Tatap Muka di FKp Unair

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 13 Oktober 2021

NERS NEWS- Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mulai melakukan proses pembelejaran tatap muka terbatas pada Senin, 11 Oktober 2021. Pembelajaran tatap muka terbatas ini tetap menggunakan alur protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pembelajaran tatap muka ini disambut baik oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair.

“Bisa bertemu dengan teman-teman yang dulu sempat offline terus online dan pastinya pembelajaran offline dan online berbeda”, ujar Mohammad Rizal Diansya saat di wawancara melalui telepon pada (11/10/2021).

Alur pembelajaran tatap muka terbatas yang dilakukan oleh Fakultas Keperawatan Unair sangat ketat demi mencegahnya penyebaran virus COVID-19, di antaranya screening, cek suhu tubuh, absen melalui barcode, melakukan 5M, dan menghindari 3C.

Mahasiswa yang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka yaitu mahasiswa yang berdomisili Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan yang sudah melakukan vaksinasi hingga hingga dosis kedua. Rizal salah satu mahasiswa yang mengikuti pembelajaran terbatas ini tidak merasa keberatan mengenai alur yang telah disediakan oleh FKp Unair, karena menurut dia dengan adanya alur seperti itu akan melindungi mahasiswa dan dosen dari penyebaran virus.

“Alur pembelajaran tatap muka terbatas ini sudah baik dan berjalan secara maksimal”, terang Rizal. Menurutnya masih ada kendala saat dosen menjelaskan materi mahasiswa yang bergabung di zoom kurang jelas karena mikrofonnya jauh dari laptop sehingga suara yang didengar sedikit menggema sehingga banyak mahasiswa yang bergabung di zoom mengeluh karena suara sedikit kurang jelas. Kendala tersebut juga sudah dimasukkan evaluasi untuk diperbaiki pada pembelajaran hari selanjutnya.

Rizal menuturkan perencanaan dari alur pembelajaran tatap muka sudah aman dan maksimal, mungkin bisa dilakukan uji coba terlebih dahulu kepada staff, dekanat, atau perwakilan mahasiswa FKp Unair demi meminimalisir kendala saat pembelajaran dimulai.

“Harapan untuk kedepannya, semoga menjadi pertanda baik karena sudah ada pembelajaran tatap muka pertama, semoga besok dapat kuliah offline buat semuanya dan bisa kuliah bareng lagi, ketemu dosen dan teman mahasiswa FKp saling menyapa, semoga pandemi segera berakhir supaya bisa segera kuliah offline”, ujar Rizal.

Penulis : Metha Salwa Salsabila Latief
Editor : Risky Nur Marcelina

Pin It
Hits 67

Add comment


Security code
Refresh