INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Mengenal Faisal Adi, Mahasiswa Religi Sekaligus Ketua SKINers 2021

Mengenal Faisal Adi, Mahasiswa Religi Sekaligus Ketua SKINers 2021

NERS NEWS — Faisal Adi Irawan atau yang kerap disapa Faisal merupakan mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2018. Bermula dari keinginannya menuntut ilmu religi yang dapat bermanfaat bagi sesama, ia mencalonkan diri sebagai ketua SKINers periode 2020-2021.

Pada tahapannya, sistem pemilihan SKINers berada pada puncak acara yang disebut dengan Muktamar. Acara tersebut berisikan laporan pertanggungjawaban dan juga pemilihan “Mas’ul” dan “Mas’ulah” SKINers tahun selanjutnya dengan dihadiri oleh KM FKp yang beragama Islam dan pemilihan yang telah terdapat ketentuannya.

“Mas’ul” atau istilah yang kerap digunakan untuk menyebut ketua laki-laki dalam ormawa SKINers dan “Mas’ulah” yang berarti pimpinan perempuan.

Faisal mengaku walaupun sibuk menjadi Mas’ul ia tidak pernah merasa kesulitan dalam membagi waktu antara perkuliahan dengan organisasi. Ia selalu menjadwalkan prioritas terpenting dalam melakukan segala hal dan bekerja sama dengan teman-temannya untuk saling mengingatkan terkait tugas perkuliahan.

Dalam menjalani hidup Faisal juga memiliki motto yang sampai saat ini dipegang erat yaitu, “Benarkan yang biasa, biasakan yang benar. Tetap jadi orang yang mengerti, jangan hanya jadi orang yang pintar saja”.

Seringkali dalam hidup kita menganggap orang yang paling cerdaslah yang paling disegani dan paling dipercaya padahal nyatanya orang yang paling baik adalah orang yang dapat mengerti dan paham dengan ilmu agama sehingga seimbang dalam menjalani hidup.

Setelah menjadi Mas’ul Faisal merasa hidupnya berubah, ia senang turut hadir dalam mewakili sinergitas antar SKI se-Unair. Apalagi kini SKINers telah memiliki mitra tetap yang bernama “Human Initiative” yang merupakan lembaga kemasyarakatan.

Walaupun saat ini masih pandemi dan terkendala komunikasi secara langsung, tak membuat Faisal dan para anggota SKINers kehilangan semangat dalam menjalankan prokernya.

Terbukti kini SKINers mengalami perkembangan cukup pesat. Dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa atau PHP2D dari Kemendikbud, SKINers memiliki perwakilan dalam pengabdian masyarakat.

Harapannya di organisasi SKINers, para anggota selain memiliki ilmu dalam berorganisasi juga dapat belajar tentang ilmu religi karena sejatinya kedua hal ini berhubungan dan jika dijalankan dengan seimbang maka akan mendapatkan manfaat yang besar.

Penulis : Dewi Rachmawati (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 113