INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Unair Fasilitasi Mahasiswa Raih Jejaring Internasional

  • By NAILI RAUDIATUS ZAHRA
  • In Ners News
  • Posted 22 November 2022

NERS NEWS - Duta Fakultas Keperawatan Unair gelar International Student Forum (ISF) secara online via Zoom meeting Sabtu dan Minggu, 21- 22 Mei 2022.

"Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin Fakultas Keperawatan yang mana kita mengadakan satu pelatihan dengan mengundang salah satu pembicara dari luar negeri dan juga dari Fakultas Keperawatan itu sendiri. Kita bertukar informasi tentang satu budaya bahkan ilmu keperawatan yang ada di luar negeri dan ada di Indonesia sendiri," ujar Alvina Shinta.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini adalah satu kegiatan unggulan Student Ambasador FKp Unair yang diselenggarakan tiap tahunnya. Kali ini mengusung tema “A Hidden Impact of The COVID-19 Pandemic: The Double Burden of Undernutrition and Overnutrition”. Seluruh peserta berdiskusi, bertukar pendapat, dan menambah wawasan tentang isu, permasalahan, serta ide terkini yang berkembang di masyarakat global.

"Tentu banyak kendala seperti halnya minat dan antusiasme mahasiswa. Salah satu kendala terbesar tahun ini kita terkendala peserta internasional yang masih belum dapat dijangkau secara luas," ucapnya.

Sesi diskusi makin spesifik mengarah ke kejadian ketidakseimbangan nutrisi yang pada kenyataannya tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Anak-anak pun justru lebih rentan dan beresiko lebih tinggi untuk terdampak ‘beban ganda’ malnutrisi. Bahkan, dampak nyata dari pandemi COVID-19 pada anak-anak jauh melampaui dampak infeksi virus.

"Krisis ini memiliki implikasi kesehatan yang dapat memiliki konsekuensi seumur hidup pada anak-anak. Maka dari itu, dibutuhkan langkah-langkah yang efektif dan tepat sasaran terutama bagi anak-anak dan keluarga yang rentan untuk menjamin hak-hak dasar anak terhadap gizi yang mereka dapatkan, juga demi kesehatan dan perkembangan yang optimal," pungkasnya.

 

Penulis : Rosita (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Naili Raudiatus Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 55