INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Perdana! Kolaborasi Tabligh Akbar SKI Kampus C

  • By INAYA NUR KHOFIFAH
  • In Ners News
  • Posted 23 November 2022

NERS NEWS - Ada yang beda dengan Tabligh Akbar Sie Kerohanian Islam Ners BEM FKp UNAIR tahun ini.

Tabligh Akbar merupakan kegiatan rutinan organisasi SKINERS tiap tahunnya berupa kajian dengan skala besar, yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat umum belajar lebih dalam terkait islam sehingga dapat menjadi contoh baik bagi lingkungan sekitar.

Ada hal baru yang membuat tabligh akbar tahun ini berbeda, yakni terjalinnya kolaborasi antara 7 SKI fakultas di Kampus C. Terdiri dari SKI Fakultas Keperawatan, Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM), Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Farmasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran Hewan serta didukung oleh Mahasiswa Masjid Ulul Azmi.

Kali ini kegiatan tersebut sukses dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 lalu dengan mengusung tema "Perguruan Tinggi Negeri umum menghasilkan tokoh agamis, apakah bisa?".

Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini tim panitia menghadirkan pemateri Ustadz H. Mohammad Ikrom Rijal, yang merupakan dosen Universitas Al Ahgaf Yaman dan ketua dewan Konsultan Pelajar Yaman yang sudah sering mengisi kajian dengan topik kepemudaan.

"Alhamdulillah untuk kolaborasi pertama tabligh akbar ini bisa dikatakan berjalan lancar, peserta yang datang pun lumayan walau belum sesuai ekspektasi, tetapi antusiasme mereka sangat luar biasa. Harapannya semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi warga kampus C UNAIR." Ujar Galuh, perwakilan Fakultas Keperawatan yang bertugas sebagai penanggung jawab kegiatan.

Galuh juga mengatakan, adanya kolaborasi ini menjadi langkah awal kita untuk menjalin kerjasama dan mempererat hubungan antar fakultas.

Penulis: Humairo Kamila
Editor: Inaya Nur Khofifah (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 77