INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner kepada Mahasiswa, Kelompok 2 Kelas A2 2021 Adakan Sharing Pola Hidup Sehat

  • By NAILI RAUDIATUS ZAHRA
  • In Ners News
  • Posted 24 January 2023

NERS NEWS - Kelas A2 angkatan 2021 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menyelenggarakan sosialisasi kesehatan kepada mahasiswa Fakultas Keperawatan. Kegiatan ini dihelat pada Rabu (04/01/2023) di ruangan Florence Nightingle Fakultas Keperawatan.

Kegiatan kali ini mengambil judul “PJK? Yuk Atasi dengan PUSAT (Pola Hidup Sehat)”. Kegiatan menyasar pada mahasiswa Fakultas Keperawatan Angkatan 2021. Dilakukannya sosialisasi kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para mahasiswa, mengenai pentingnya menjaga gaya hidup yang sehat dalam mencegah penyakit bagi tubuh.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, pengisian absensi dan pre-test. Selanjutnya, sesi penyampaian materi ditegaskan pada pentingnya penerapan pola hidup sehat dalam pencegahan penyakit. Pada penyampaian materipun disampaikan pencegahan penyakit jantung koroner yang dapat dilakukan serta cara melakukan pertolongan pertama apabila menjumpai penderita PJK.

Setelah penyampaian materi melalui PPT terdapat post-test dan dilanjut dengan sesi tanya jawab. Pada kegiatan ini bukan hanya penyampaian materi dan tanya jawab saja, namun terdapat pembagian notes resolusi terkait pencegahan PJK yang dilakukan oleh para peserta. Para pesertapun dihimbau tidak hanya menulis di notes saja, tetapi direalisasikan pula.

“Meskipun kegiatan ini hanya berorientasi pada mahasiswa keperawatan yang lingkupnya juga bidang kesehatan tidak menutup kemungkinan gaya hidup yang kurang baik menjadi kebiasaan diharapkan para peserta dapat mengambil pesan positif guna menunjang kesehatan mereka kelak dan semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada masyarakat umum,” ungkap Ganjar selaku ketua pelaksana.

 

Penulis: Metha Salwa Salsabila Latief
Editor: Naili Raudiatus Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 36