INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Siap menjadi Promotor dengan Pelatihan Editing Poster

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 18 March 2023

NERS NEWS - Departemen Media dan Jurnalistik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan UNAIR kembali mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR melakukan pelatihan editing poster yang diselenggarakan pada Sabtu (11/03/2023) di Ruang Florence Nightingale setelah online selama dua periode.

Acara tahun ini mengusung tema “Build Up Your Poster, Ready to be A Health Promoter” yang ditujukan untuk membangun kemampuan dan kreativitas mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR dalam membuat sebuah poster promosi kesehatan. Diharapkan nantinya seluruh mahasiswa dapat menerapkan peran perawat sebagai promotor kesehatan.

Pemateri Media Class 2023 ini adalah Tessa Audy Janiar yang merupakan mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR dan telah menjuarai berbagai perlombaan poster dan infografis. Saat ini poster dan infografis sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan kompetisi desain poster telah dilaksanakan berbagai institusi, baik nasional maupun internasional. Sehingga, diharapkan dari pelatihan ini nantinya seluruh mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR juga dapat bersaing dengan keterampilan editing poster yang telah dimiliki. Pelatihan ini dilakukan dengan mensimulasikan pembuatan poster digital dengan media canva, karena mudah diakses dan friendly di kalangan mahasiswa.

Media Class 2023 berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.10 WIB dengan agenda yang diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan sambutan yang dihadiri ketua pelaksana, ketua BEM FKp UNAIR 2023, dan Bapak Rifky Pradipta, M.Kep selaku dosen pembimbing, kemudian pemaparan materi dilanjutkan dengan simulasi, tanya jawab, ice breaking, serta penutupan dan diakhiri dengan dokumentasi. Dari pelatihan tersebut nantinya akan diambil dua peserta dengan hasil karya terbaiknya berupa poster digital. Hal tersebut bertujuan untuk melatih perkembangan teman-teman peserta dan mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Saya bahagia mengikuti acara Media Class ini,” ungkap Erina selaku peserta teraktif.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Pematerinya sangat informatif sehingga peserta memperhatikan dengan baik pada saat simulasi, peserta juga mengikuti setiap arahan dari pemateri. Setelah diadakannya acara ini semoga mahasiswa FKp bisa selalu termotivasi untuk meningkatkan soft skill editing poster sehingga bisa diaplikasikan kedalam penugasan ataupun perlombaan,” ungkap Sindy Meisa.

 

Penulis: Nabillah Kanza Zuana
Editor: Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 360