INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kesuksesan Ajang Olimpiade GENOM 2024 Melahirkan Juara-juara Baru

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 05 July 2024

NERS NEWS - Ajang Olimpiade GEN Corps Nursing Competition (GENOM) kini mulai memasuki babak final. Dimana yang diselenggarakan secara offline pada hari Rabu, 26 Juni 2024 di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

GENOM (GEN Corps Nursing Competition) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Sama seperti tahun sebelumnya, GENOM juga mengambil 2 cabang perlombaan yaitu Nursing Olimpiade dan Poster Edukatif, dengan tema “Inovasi dalam Terapi Psikososial dan Pengobatan untuk Mengatasi Tantangan Spesifik pada Depresi dan Psychotic Disorders”. Perlombaan ini terdiri dari babak penyisihan – semifinal – final. Dari semua total tim yang mendaftar terdapat 24 tim cabang olimpiade dan 13 tim cabang poster, yang merupakan Mahasiswa Keperawatan Nasional Jenjang D3/D4/S1. Serta pada saat final hanya diambil 6 tim saja, yaitu 3 tim olimpiade dan 3 tim poster.

Kegiatan ini pastinya juga dihadiri tamu serta juri yang sangat luar biasa, dimana Juri Olimpiade ialah 1) Dr. Hanik Endang Nihayati, S.Kep., Ns., M,Kep. 2) Dr. Rizky Fitryasari P.K., S.Kep., Ns., M.Kep. 3) Yuli Anggraini, S.Kep., Ns., M.Kep. Serta Juri Poster ialah 1) Risky Nur Marcelina, S.Kep. 2) Ahmad Junaidi, S.Kep., Ns. Tidak hanya itu, pembina Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pun turut hadir di kegiatan tersebut, yaitu Bapak Dr. Sriyono, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.KMB.

Yang ditunggu-tunggu pun tiba, dimana pengumuman pemenang 6 tim yang sudah berlomba dengan sangat antusias, dan memberikan performa yang terbaik akan di umumkan oleh Arika dan Anam sebagai MC.

  • Pemenang cabang Olimpiade juara 1 yaitu dari Tim Catalyst, juara 2 Tim Ayuni dan juara 3 Tim Watson Girls.
  • Pemenang cabang Poster juara 1 yaitu dari Tim Guardian, juara 2 Tim Cemara dan juara 3 Tim Mustard Reborn.

Masing-masing para pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan, sertifikat dan juga uang sesuai nominal juara yang didapat.

Pada tahun ini para tim pada babak final GENOM 2024 banyak sekali yang dari luar Surabaya, kebanyakan dari Jakarta, serta pun ada juga yang dari Purwokerto. “Semoga GENOM tahun depan tambah sukses lagi untuk acaranya, bisa memberikan banyak pengalaman – pengalaman baru baik panitia ataupun peserta, tetap memberikan manfaat buat sekitarnya dan semangat terus”, ungkap harapan Carrisa, sebagai ketua pelaksana.

 

Penulis : Riske Nurfania (Gencorps)
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 117