INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Play Hard Work Hard 2024: Berkembang Bersama untuk Menciptakan Kinerja Optimal BEM FKp Unair

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 09 July 2024

NERS NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga adalah sebuah organisasi mahasiswa yang aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan di dalam dan di luar lingkup Fakultas Keperawatan. Setiap departemen memiliki beberapa program kerja setiap tahunnya selama masa kepengurusan BEM FKp Unair.

Berdasarkan hasil pengamatan lapangan, sekitar 75% anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga memiliki jadwal yang sangat padat. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk kegiatan akademik dan mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh fakultas. Akibatnya, banyak anggota BEM Fakultas Keperawatan yang sering merasa burnout dan kesulitan dalam menangani masalah akademik maupun organisasi.

Untuk mengatasi hal yang sering terjadi tersebut, departemen KPSDM BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mengadakan kegiatan Play Hard Work Hard atau yang kerap disebut kegiatan PHWH yang bertujuan untuk refreshing dan upgrading anggota BEM Fakultas Keperawatan. Acara ini berlangsung selama 2 hari 1 malam pada Sabtu, 22 Juni hingga Minggu, 23 Juni 2024 yang diselenggarakan tepatnya di Villa Silver, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan Play Hard Work Hard ini mencakup berbagai aktivitas seperti sesi sambang departemen dari BPH BEM Fakultas Keperawatan, games, outbound, dan kegiatan bonding yang dilakukan antaranggota BEM Fakultas Keperawatan. Hari pertama dilakukan dengan beberapa kegiatan, yaitu mencakup sambang departemen, games indoor, foto BEM, pentas seni per kelompok, dan BBQ time tiap departemen. Sedangkan pada hari kedua diisi dengan kegiatan senam pagi, outbound, dan juga penutupan kegiatan Play Hard Work Hard.

Berkaitan dengan tema yang dibawakan dalam kegiatan Play Hard Work Hard 2024 yaitu “Cultivating Connections: Growing Together, Stronger Than Ever” diharapkan setelah kegiatan bonding ini, seluruh anggota dapat bertumbuh bersama dan menciptakan kinerja yang baik dan sesuai yang diharapkan. Kegiatan Play Hard Work Hard merupakan kegiatan tahunan BEM Fakultas Keperawatan yang dirancang untuk memperkuat ikatan antar anggota melalui berbagai aktivitas yang mendukung kolaborasi dan pengembangan diri. Dengan fokus pada pertumbuhan bersama, acara ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan memperkuat jaringan internal di antara anggota BEM FKp.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan yang kuat di antara anggota BEM FKp. Dengan memperkuat jaringan internal, diharapkan terjadi peningkatan kolaborasi dan kerja sama tim yang efektif. Anggota akan lebih mudah saling mendukung, berbagi ide, dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan organisasi.

Pada akhirnya, melalui PHWH 2024, BEM Fakultas Keperawatan berharap dapat menciptakan budaya organisasi serta lingkungan yang suportif dan produktif. Lingkungan ini akan memungkinkan setiap anggota untuk berkembang secara pribadi dan profesional, serta memberikan kontribusi maksimal terhadap keberhasilan kinerja BEM FKp secara keseluruhan. Dengan demikian, BEM FKp dapat terus berkembang dan menghadapi tantangan masa depan dengan lebih percaya diri dan mengedepankan tujuan bersama.

 

Penulis : Anggida Rika Febriyanti (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga)
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 75