INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mahasiswa Fakultas Keperawatan Sukses Gelar PJBL di Poli Penyakit Dalam RSKI Universitas Airlangga

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 24 September 2024

NERS NEWS - Surabaya, 20 September 2024, Kelas A-1 angkatan 2023 menggelar kegiatan PjBL (Project Based Learning) Kolaborasi Untuk Pasien, Keluarga, dan Tenaga Kesehatan: Sosialisasi Patient Safety di Poli Penyakit Dalam RSKI Universitas Airlangga dengan judul TERCAPAI: Terapkan Patient Safety, Cegah Penularan Infeksi. Kegiatan ini sukses menjadi pusat perhatian bagi pasien, keluarga pasien, dan tenaga kesehatan yang berada di ruang tunggu Poli Penyakit Dalam RSKI Universitas Airlangga.

Kegiatan ini terdiri dari tiga mata acara besar, yaitu penyampaian materi, sesi tanya jawab mengenai penerapan patient safety, serta pencegahan penularan infeksi. Sesi penyampaian materi ini dipimpin oleh panitia PjBL yang diwakili oleh divisi acara. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sharing bersama audiens mengenai pengalaman audiens di bidang patient safety dan pencegahan infeksi. Selain kegiatan penyampaian materi dan sharing bersama audiens, yang menarik dari kegiatan ini adalah praktik cuci tangan bersama, kegiatan ini bertujuan untuk menekankan pengetahuan audiens mengenai tata cara cuci tangan yang benar dan tepat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan semester 3 pada mata kuliah Keselamatan Pasien dan Keselamatan Kesehatan Kerja dalam Keperawatan) dalam rangka memperingati World Patient Safety Day 2024.

 

Penulis: Muhammad Dendi Priatna
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 165

Berita Terbaru