INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

G-FUN 2024 : Aromatherapy Sebagai Perawatan Holistik

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 24 September 2024

NERS NEWS - GFUN 2024 adalah acara yang diselenggarakan oleh Green Nursing Corps untuk memperkenalkan dan mempromosikan manfaat aromatherapy dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan wawasan tentang pentingnya kesehatan mental dan fisik melalui penggunaan aroma alami. GFUN 2024 dilaksanakan pada 14 September 2024 dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Peserta terdiri dari Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Pembicara kali ini berasal dari Senior dan anggota aktif dari Green Nursing Corps yakni Ucik Nurmalaningsih, S.Kep., Ns. (GEN 8) dan Moch. Syahrul Bagus Romadhoni (GEN 13).

Para Mahasiswa Baru antusias mengikuti kegiatan dengan membuat aromatherapy alami yang berbahan dasar kopi dan juga serai. Pembuatan aromatherapy alami serai memiliki manfaat membantu mengurangi stres dan kecemasan, serta menciptakan suasana tenang. Tak kalah menarik dan bermanfaat dari aromatherapy kopi, aroma kopi dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan, ideal untuk saat-saat butuh fokus tinggi.

Aromatherapy bermanfaat untuk penyembuhan secara holistik, menenangkan sentuhan penyembuhan dengan sifat terapeutik, dan memberikan kenyamanan emosional dalam mengembalikan keseimbangan badan. Maka dari itu kegiatan GFUN 2024 selaras dengan profesi keperawatan karena aromatherapy dapat digunakan sebagai bagian dari pengobatan holistik untuk menenangkan pasien, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas tidur.

GENCORPS FIGHT!

 

Penulis : Mutiara Salwa Ismi Nazila
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 55

Berita Terbaru