Mahasiswa Magister Keperawatan Unair Berikan Pengetahuan Sistem Komunikasi Efektif Pasien Covid -19

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 11 Februari 2021

NERS NEWS - Mahasiswa Magister Fakultas Keperawatan Unair Peminatan Manajemen (M13) telah mengadakan webinar "Metode Sistem Komunikasi Dalam Kontinuitas Pelayanan Bagi Perawat Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Di RSPAL Dr.Ramelan Surabaya" pada Kamis, (11/02/2021).

Acara tersebut merupakan webinar bersama terkait cara komunikasi yang baik kepada pasien dan keluarga dimasa pandemi dalam meningkatkan layanan prima di rumah sakit. Acara dilaksanakan di RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom. Acara dihadiri oleh kurang lebih 250 peserta.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pelaksanaan sistem komunikasi yang efektif dalam pelayanan pasien Covid-19 untuk meningkatkan Kepuasan Pasien dan keluarga yang dirawat di ruang perawatan Covid-19.

Target acara tersebut merupakan perawat di RSPAL Dr. Ramlan yang telah dideligasikan oleh setiap ruangan beserta perawat yang sekiranya ingin belajar tidak terkecuali dari rumah sakit lain.

"Meskipun dalam persiapan sebelumnya kami terkendala perizinan di institusi target sebelumnya karena sesuatu dan lain hal, tetapi tidak mengurangi semangat kami. Bahkan, dalam waktu yang singkat kami dapat tetap melaksanakan kegiatan ini," jelas M. Zaki.

Acara berlangsung mulai jam 10.00 WIB dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari peserta yang mengikuti karena jumlah peserta yang mengikuti melebihi target yang telah direncanakan.

Acara dihadiri oleh Prof Nursalam sebagai pemateri/narasumber. Selain itu juga dihadiri oleh Dr. Sadya Wendra serta mahasiswa magister (M13) peminatan manajemen.

"Dalam acara kami merupakan peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara kami yang sebelumnya target kami hanya 150 tetapi yang hadir melebihi ekspektasi kami, " terang M. Zaki.

Ia juga menambahkan acara tersebut tidak luput dari kendala yang sangat signifikan mulai dari waktu dalam menyesuaikan dengan pemateri atau narasumber serta terkendala koneksi internet yang dialami oleh beberapa peserta.

"Namun semua itu dapat kami atasi dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar," sambungnya.

M. Zaki serta rekan timnya berharap agar semua berjalan sesuai perencanaan yg sudah kami gagas dan diskusikan sebelumnya dan pengetahuan tersebut dapat diimplementasikan oleh para perawat.

Penulis : Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist).

Pin It
Hits 155

Terpopuler