PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA ORMAWA FKP UNAIR

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 16 Februari 2021

NERS NEWS – Pelantikan Ormawa Fakultas Keperawatan Unair oleh Prof. Dr. AH. YUSUF S. S.Kp., M.Kes. Dekan FKp Unair telah diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting pada Selasa (16/02/2021). Pelantikan Ormawa Fkp merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka melantik pengurus Ormawa FKp Unair yaitu BEM, SKINers, GenCorps, dan ANJ.

Pelantikan dibuka dengan sambutan oleh Prof. AH. Yusuf kepada pengurus Ormawa FKp Unair. Prof AH. Yusuf berharap agar kedepannya mahasiswa yang dilantik dapat menjalankan amanahnya dan meningkatkan prestasi FKp Unair. Baik prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Setelah dibuka oleh Dekan FKp Unair, Wadek I Dr. Ika Yuni Widyawati, S.Kep., Ns. M.Kep.,. Sp.Kep.MB. juga memberikan sambutan kepada para mahasiswa, kemudian dilanjutkan oleh Dr. Yuni Sufyanti Arief S.Kp., M.Kes.

Dr. Yuni Sufyanti berharap agar kedepannya mahasiswa dapat menjadi pioner aktivitas kegiatan keilmiahan untuk menambah peningkatan branding dari FKp Unair.

"BEM, BLM, dan ormawa lainnya di FKp Unair agar dapat memfasilitasi seluruh mahasiswa yang ada di program studi keperawatan untuk berpartisipasi dan memiliki pengalaman, hal tersebut berguna untuk softskill bagi Anda, " terang Dr. Yuni.

Ia berpesan untuk kegiatan agar dilakukan dengan efektif dan efisien karena masih dalam situasi pandemi, terutama untuk dapat meningkatkan prestasi baik nasional maupun internasional.

"Salah satu indikator penting yaitu bukti prestasi dari mahasiswa di nasional maupun internasional karena nanti akan diperhatikan saat tahap akhir pencapaian akademik. Semoga amanah dapat dilakukan dengan tanggung jawab oleh mahasiswa yang dilantik, " harap Dr. Yuni.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sumpah dan pelantikan yang dipimpin oleh Prof AH. Yusuf. Setelah dilantik, masing masing Ketua Ormawa FKp Unair memaparkan program kerja dan agenda yang akan dilakukan dalam satu tahun kepengurusan tahun 2021.

Pemaparan proker diawal oleh Ketua BEM FKp Unair Rizky Bagoes Alfian, dilanjutkan oleh Muhammad Fikri Al Faruq Ketua BLM, dilanjutkan Ketua SKINers Faisal Adi Irawan, dilanjutkan Ketua GenCorps Ahmad Junaidi, dan ditutup oleh Adelya Salsabilla Putri Ketua ANJ. Mahasiswa yang dilantik saling memberikan feedback satu sama lain atas proker yang telah dipaparkan.

Penulis : Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 74

Terpopuler