Program Kerja Al-Kahfi sebagai Bentuk Ajakan Mengamalkan Surah Al-Kahfi di Hari Jumat

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 28 Maret 2021

NERS NEWS - Sebagai salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang keagamaan Islam, SKINers FKp Unair menghadirkan sebuah program kerja yaitu Kahfi’s Day. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jumat untuk bersama-sama mengajak membacakan Surah Al-Kahfi. Pada bulan ini, Kahfi’s Day telah dilaksanakan pada jumat (12/03/2021) dan kamis malam (25/03/2021).

Pada kegiatan ini, terdapat dua macam kegiatan diantaranya, pertama Al-Kahfi dan yang kedua Al-Kahfi Day. Untuk Al-Kahfi, kegiatan yang dilakukan yaitu mengingatkan untuk membaca surah Al-Kahfi dengan mengirim poster islami tentang Al-Kahfi melalui grup whatsApp SKINers dan akun instagram SKINers melalui instastory. Kedua yaitu Al-Kahfi Day, kegiatan ini dilakukan dengan melakukan live streaming melalui akun instagram SKINers tentang pembacaan surah Al-Kahfi yang dibacakan oleh para ikhwan.

Wulan selaku penanggung jawab dari kegiatan ini mengatakan, untuk Al-Kahfi dilaksanakan setiap hari jumat dengan memposting poster melalui story whatsApp oleh anggota SKINers dan instastory akun instagram SKINers. Sedangkan untuk Al-Kahfi Day dilaksanakan 2 minggu sekali di hari kamis malam jumat dengan melakukan live streaming melalui akun instagram SKINers.

“Tujuan diadakan Kahfi’s Day untuk mengingatkan kepada teman-teman khususnya mahasiswa FKp Unair agar selalu membaca surah Al-Kahfi terutama di hari jumat, karena surah ini memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Diantaranya dapat menghindarkan diri dari fitnah dajjal, mendapat ridho dari Allah SWT. , diampuni dosanya oleh Allah SWT., dijaga dari gangguan setan, dan disinari cahaya kebaikan.” Ujarnya.

Persiapan yang telah dilakukan panitia demi kelancaran kegiatan ini, antara lain yaitu panitia melakukan koordinasi bersama. Saat hari kegiatan berlangsung panitia harus mempersiapkan keadaan internet yang stabil dan juga device yang mendukung. Agar nantinya menghindari risiko gangguan internet ataupun device.

Wulan berharap untuk kedepannya, semoga Al-Kahfi Day bisa diteruskan. Karena kegiatan ini memiliki tujuan yang baik, untuk mengajak teman-teman membacakan surah al-kahfi khususnya di hari Jumat. Semoga setelah ini teman teman bisa lebih bersemangat untuk membaca Al-Qur’an terutama surah Al-Kahfi.

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri
Editor: Naili Raudiatus Zahra

Pin It
Hits 58

Terpopuler