Kuasai Basic Skill Keperawatan Dengan Belajar Bareng SKINers

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 29 Maret 2021

NERS NEWS - Sukseskan rangkaian program kerja, Sie Kerohanian Islam Ners ( SKINers) Universitas Airlangga baru saja menggelar kegiatan “Belajar Bareng SKINers” secara virtual pada Minggu, 28 Maret 2021.

Acara ini ditujukkan kepada anggota internal SKINers agar setiap anggota memiliki pengetahuan yang lebih luas terkait basic skill ilmu keperawatan. Acara dilakukan bersama dengan alumni sarjana keperawatan Universitas Airlangga, Puji Setiowati, angkatan 2015 yang saat ini tengah bekerja di rumah sakit.

Pada acara ini, teman-teman SKINers belajar tentang cara menyusun asuhan keperawatan mulai dari assessment atau pengkajian sampai evaluasi. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan latihan soal terkait kasus-kasus masalah keperawatan yang harus dikaji sehingga masing-masing dapat lebih memahami materi yang telah diberikan. Pengemasan latihan soal ini dikemas dalam bentuk kuis, di mana dua pemenang terbaik akan diberikan reward.

“Semoga dengan adanya acara ini, diharapkan anggota internal SKINers lebih kritis lagi dalam menghadapi masalah keperawatan, kemudian lebih lihai lagi dalam menyusun asuhan keperawatan yang mana itu merupakan basic dari ilmu keperawatan itu sendiri,” tegas Mega Ayu Lestari, selaku ketua pelaksana.
Kemudian acara ini dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang sekaligus menutup acara belajar bareng SKINers.

Penulis : Rosita
Editor: Rifdayanti M. Amalia

Pin It
Hits 48

Terpopuler