BEM FKp Peringati Hari Besar Kesehatan di Yayasan Tuna Netra

2021-05-25 04:42:04


NERS NEWS - Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Kesehatan Tahun 2020 pada hari Sabtu (14/11/2020). HBK atau Hari Besar Kesehatan adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Besar Kesehatan Nasional atau HKN yang jatuh pada tanggal 12 November 2020. Setiap tahun dari Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Keperawatan memiliki tema tersendiri untuk memperingati HKN, dan untuk tahun ini tema yang disusung yaitu disabilitas.

Kegiatan HBK dilaksanakan di SLB Karunia 99 Yayasan Tuna Netra Islam Karunia, Surabaya. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah itu mahasiswa dari departemen sosmas mengajak anak-anak untuk melakukan senam bersama, bernyanyi, dan bermain sambil belajar.

Tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut juga digelar lomba mewarnai antar peserta didik dan diambil tiga pemenang. Peseta yang mendapatkan juara akan diberi reward. Acara di akhiri dengan pemberian plakat dan bingkisan kepada yayasan dan foto bersama.

Ema Tri Restanti, mahasiswa angkatan 2018 yang sekaligus sebagai ketua pelaksana mengungkapkan kesan pesannya dari pelaksanaan HBK taun ini.

“Saya merasa sangat berkesan sekali, kita dapat belajar bagaimana cara bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Tuhan kepada kita dengan melihat keadaan dari mereka. Kita juga belajar banyak hal seperti berkomunikasi dengan orang-orang berkebutuhan khusus,” ujar Ema.

Ema juga menambahkan bahwa anak-anak dari SLB Karunia 99 juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Adek-adek dari SLB Karunia 99 Yayasan Tuna Netra Islam Karunia sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti dari pancaran senyum dan gelak tawa mereka pada saat bermain, bernyanyi, dan mewarnai bersama,” ujar Ema. (*)

 

Sumber: http://news.unair.ac.id/2020/11/22/bem-fkp-peringati-hari-besar-kesehatan-di-yayasan-tuna-netra/

Penulis : Miftakhul Qorni Isna

Editor: Binti Q. Masruroh


KIRIM TULISAN
<