Unit Sistem Informasi

Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga membekali diri dan terus mengembangkan sistem informasi dengan mengacu pada arah dan kebijakan pengembangan sistem informasi Universitas Airlangga. Strategi dasar yang digunakan antara lain mengembangkan penggunaan sistem informasi (information and communication technology = ICT) sehingga dapat mendukung mutu manajemen internal dan mutu pendidikan di lingkungan Fakultas Keperawatan. Pengembangan tersebut memiliki tujuan untuk dapat mendukung pencapaian visi dan misi Fakultas, sehingga pada akhirnya juga mendukung pencapaian visi dan misi Universitas Airlangga.

 

Pengembangan Sistem Informasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada tahap awal berfokus pada pengolahan data konvensional menjadi data digital secara profesional, yakni pengolahan data akademis. Fokus kerja ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan unit Sistem Informasi Universitas Airlangga. Pada tahap berikutnya, pengembangan sistem informasi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga diarahkan pada pengolahan data manajerial lainnya. Sebagai perwujudan bentuk tridharma perguruan tinggi, unit sistem informasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dikelola dan dikembangkan melalui kerja sama dengan bagian Sistem Informasi Universtias, khususnya dalam pengelolaan dan penggunaan sarana internet serta layanan evaluasi digital.

 

Dalam melayani kebutuhan percepatan arus informasi dan teknologi menuju World Class University, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melengkapi diri dengan Free HotSpot selama 24 jam untuk mengakomodasi pengguna layanan internet di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Kesempatan yang seluas-lausnya juga diberikan bagi mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas internet di lingkungan kampus. Fasilitas internet gratis bagi mahasiswa di lingkungan kampus telah dapat dimanfaatkan.

 

Sebagai unit pengelola ICT tingkat fakultas, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga membentuk sebuah unit pendukung internal dalam bentuk Unit Sistem Informasi, yang terdiri dari beberapa orang staf dengan spesifikasi dan kompetensi di bidangnya sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan sistem informasi di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Hal ini juga ditunjang dengan komitmen pembekalan staf dengan mengikutsertakan dalam pelatihan penggunaan piranti, antara lain pelatihan pemanfaatan ICT pada Staf Pengajar dan Administrasi.

Pin It
Hits 2045