INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Virus Corona disebabkan oleh SARS-CoV-2. Penyakit ini sering disebut COVID-19. Virus Corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019. Berawal dari masyarakat yang pergi ke pasar hewan Huanan, Wuhan kemudian beberapa hari kemudian sejumlah pasien berdatangan ke rumah sakit di Wuhan dengan gejala penyakit yang tak dikenal.

Tidak lama setelah China mengambil langkah untuk melockdown negaranya, virus ini mulai bermunculan di negara-negara sekitar China. Tidak sampai 6 bulan Virus Corona sudah melanda seluruh dunia. Pada saat ini dunia sedang gencar-gencarnya berperang melawan virus corona, termasuk Indonesia.

Lalu bagaimana cara kita agar terhindar dari COVID-19 ini ?

Kita sebagai masyarakat awam, harus mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan Menjaga jarak 1 meter. Pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk di rumah saja agar terhindar dari COVID-19 ini.

Saat ini sekolah, kantor, pasar, dan tempat keramaian lainnya ditutup untuk sementara, agar tidak ada yang tertular oleh virus ini. Kita dituntut beraktivitas dirumah seperti sekolah offline, kerja dari rumah dan lain-lain. Walaupun kita dirumah saja, jangan lupa untuk selalu menjaga hidup sehat ya.

Apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk menjaga gaya hidup sehat selama masa pandemi ini ?
1. Berolahraga teratur
Saat seperti ini, jaga daya tahan tubuh kita bisa melakukan olahraga ringan di rumah seperti lari-lari kecil, sit up, back up, push up, dan lain-lain. Olahraga juga bisa dilakukan di dalam rumah maupun di halaman rumah. Selain untuk kebugaran dan meningkatkan imun tubuh, olahraga juga dapat mengubah suasana hati.
2. Makan-makanan yang bergizi
Memakan makanan yang bergizi juga membantu kita agar terhindar dari COVID-19, karena kita juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dari makanan, agar tubuh bisa memproduksi antibodi untuk melawan virus ini.
3. Istirahat yang cukup
Istirahat tidak hanya untuk orang yang sedang mengantuk. Istirahat yang cukup membantu kita agar terhindar dari stres, memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa.
4. Menjaga kebersihan rumah
Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sangat penting saat pandemi seperti ini, agar kita terhindar dari bakteri, kuman, dan juga virus yang bertebaran di udara
5. Quality time bersama keluarga
Selama pandemi seperti ini kita juga bisa berkumpul bersama keluarga, sharing dengan keluarga tentang sekolah, pekerjaan dan lain-lain. Kita harus memanfaatkan dengan baik quality time ini bersama keluarga.

Pin It
Hits 5694