INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pentingnya Air Mineral 8 Gelas per Hari

  • By
  • In Lihat
  • Posted 29 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Air mineral atau lebih dikenal air putih tentu saja bukan hal yang asing dalam kehidupan kita. Masa sekarang banyak orang yang menyepelekan pentingnya air mineral bagi tubuh kita. Banyak orang yang lebih memilih meminum air yang lebih enak dan lebih berasa dari air mineral seperti teh dan kopi. Mereka bahkan sering melupakan minum air mineral minimal delapan gelas per hari atau dua liter padahal minum air delapan gelas per hari merupakan kewajiban yang harus dipenuhi.

Meminum air delapan gelas per hari merupakan kewajiban bagi orang dewasa karena air berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh. Hidrasi sendiri merupakan keadaan dimana adanya keseimbangan cairan dalam tubuh yang merupakan syarat terpeting untuk keberlangsungan metabolisme makhluk hidup.

Selain menjaga hidrasi tubuh meminum air juga mempunyai banyak keuntungan, yang pertama adalah meningkatkan kesehatan tulang dan otot. Kalsium di dalam air mineral bisa diserap oleh tubuh dan meningkatkan kesehatan tulang dan otot. Tidak hanya itu di dalam air mineral juga terkandung magnesium bikarbonat yang dapat memelihara kesehatan tulang dan otot.

Manfaat kedua adalah menurunkan berat badan. Hal ini dapat terjadi karena air mineral mempunyai zero kalori yang sangat baik bagi orang yang sedang melangsungkan diet. Dengan adanya zero kalori ini tidak akan menambah berat badan yang ada. Manfaat selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung karena di dalamnya terkandung magnesium dimana magnesium ini berperan dalam mengendalikan kerja otot jantung dan irama jantung.

Selanjutnya air mineral juga mencegah dan mengatasi sembelit. Hal ini dapat terjadi karena magnesium di dalam air mineral menarik air ke dalam rongga usus sehingga membuat tinja bertekstur lebih lunak.

Oleh karena manfaat air mineral yang sangat penting bagi tubuh dan juga kaya akan manfaat jangan lupa untuk meminum air mineral 8 gelas per hari atau kira-kira dua liter.

Pin It
Hits 3000