INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Pandemi Covid-19

  • By
  • In Lihat
  • Posted 29 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Pada umumnya setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seiring berjalannya waktu kita menjadi lupa untuk menjalani pola hidup sehat, apalagi dengan masa pandemi Covid-19 seperti ini kita lebih sering melakukan kegiatan dirumah ketimbang diluar rumah yang membuat kita untuk melakukan aktivitaspun menjadi sangat terbatas, akhirnya menyebabkan penyakit-penyakit mulai muncul didalam tubuh kita, mulai dari penyakit ringan hingga serius. Alhasil bila kita sudah terkena penyakit, itu akan merepotkan diri sendiri maupun orang lain. Maka dari itu untuk menjaga kesehat itu sangat penting, mulailah dengan menjaga pola hidup sehat.

Pola hidup sehat merupakan usaha seseorang untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Pola hidup sehat dapat dimulai dari hal yang mudah sepeti makan-makanan sehat seperti 4 sehat 5 sempurna kemudian olahraga secara rutin, dan masih banyak lagi. Dengan hal tersebut kita bisa membuat pola hidup kita lebih sehat.

Selain itu ada juga beberapa tips untuk menjaga pola hidup sehat yang bisa kalian lakukan dirumah dalam masa pandemi Covid_19 ini dengan mudah dan tentunya membuat kita menjadi lebih sehat seperti :

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat yang Bergizi

Makanan adalah faktor yang paling mempengaruhi dalam pola hidup sehat karena makanan merupakan kebutuhan kita sehari-hari, dan sekarang makin banyak makanan yang dijual dengan kandungan kurang sehat seperti mengadung pengawet, terlalu banyak mengandung gula, gorengan, selain itu dalam kondisi pandemi ini biasanya kita lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan instan.

Maka dari itu kalian bisa mengkonsumsi makanan sehat 4 sehat 5 sempurna, yang pertama ada nasi putih, bisa juga mengganti dengan nasi merah atau umbi-umbian, singkong, yang kedua lauk-laukan yang bernutrisi dan berprotein, buah-buahan yang mengandung serat, mineral, dan vitamin, yang ketiga sayuran berdaun hijau dan yang terakhir ada susu yang mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tulang kita.

2. Olahraga Rutin

Olahraga secara rutin mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita menjadi lebih ringan serta membuat metabolism tubuh kita lebih meningkat dan dapat membuat lemak dalam tubuh terbakar secara perlahan. Kalian bisa olahraga yang dapat dilakukan dirumah dalam masa pandemi seperti workout, yoga, senam dan masih banyak lagi.

3. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup adalah bagian dari pola hidup sehat, dengan istirahat yang cukup dapat membuat kita melakukan aktivitas lebih segar dan fokus. istirahat yang kurang cukup dapat membuat tubuh lebih lesu dan cape. Namun istirahat yang berlebihan juga tidak baik dan dapat merugikan diri sendiri.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat penting bagi tubuh seperti membantu proses pencernaan, pembersihan racun didalam tubuh, membuat kulit lebih sehat, dan masih banyak lagi. Walaupun biasanya orang suka lupa dengan manfaat air putih ini, tapi mulai sekarang kita harus rajin minum air putih. Agar tubuh terhindar dari racun dan penyakit.

 

Pin It
Hits 626