INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

TETAP PRODUKTIF DAN FIT SELAMA PANDEMI COVID? GAMPANG!

  • By
  • In Lihat
  • Posted 29 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pasti banyak banget dari kita yang jarang melakukan aktivitas seperti biasanya dikarnakan aturan-aturan yang berlaku seperti PSBB jaga jarak, Pakai masker dan anjuran agar tetap dirumah itu semua dilakukan agar pandemi ini cepat berlalu. walaupun sudah diberlakukannya New Normal, tetap saja ada batasannya.

Kita pasti merasa bosan karna dirumah saja, karna memang diberlakukannya kerja dan belajar dari rumah. Apalagi jika mengingat bukan sehari dua hari kita sudah dirumah saja, tetapi sudah berbulan-bulan. Hal itu pasti telah menjadikan kita malas untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan malas untuk menjaga kesehatan.

Aturan-aturan berlaku bukanlah alasan agar kita bermalas-malasan dan tidak menjaga kesehatan tubuh, justru di masa sekarang ini kita dituntut agar tetep produktif serta memiliki tubuh yang fit. Manfaat dari tetap produktif di rumah adalah bisa mengasah otak, sehingga menjadi orang yang semakin pintar dan tangkas. Selain untuk membunuh waktu setelah bekerja, ternyata jika tetap produktif, maka juga terbebas dari obesitas. Tubuh bergarak terus ketika mempraktekkan keterampilan. Jika Anda terus tiduran saja setelah work from home, maka jangan kaget ketika jarum timbangan selalu mengarah ke kanan, karena memang hanya pasif dan kurang gerak ketika berada di rumah. Mengisi waktu luang untuk lebih produktif bagusnya yaitu dengan hal-hal yang kita sukai, jika kita merasa senang maka akan menurunnya resiko terkena penyakit.

Berikut beberapa tips agar kita dapat tetap produktif dan fit.

1. Kenali diri sendiri
Kita harus memilih hal apa yang ingin anda lakukan, pastikan itu adalah hal yang anda sukai. Karna jika tidak sesuai dengan diri anda maka akan jadi sia-sia dan anda akan menganggapnya sebagai beban.

2. Ontime
Kita harus melakukan segala sesuatu dengan tetap waktu, agar bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk lebih produktif. Seperti jika sudah kelas online dan diberi tugas, harus langsung mengerjakan tugas tersebut agar waktu yang tersisa bias dimanfaatkan.

3. Berfikir obyektif
Dengan tidak melakukan apa-apa tentu saja itu akan membuat diri kita rugi sendiri, apalagi jika kita rebahan, lakukanlah hal-hal yang bermanfaat. Ubah lah mindset agar dapat lebih obyektif.

4. Paksakan
Paksakan disini bukan berarti kita akan tersiksa melakukannya, maksud dari paksa disini yaitu jika kita sudah niat dan siap untuk melakukannya. Karna jika hanya niat tampa dilakukan itu sama saja berbohong pada diri sendiri.

Pandemi Corona bukan berarti membuat kita jadi mati kutu dan jadinya rebahan saja di kamar. Setelah selesai bekerja secara online, manfaatkan waktu untuk belajar sesuatu yang baru. Ketika Anda jadi lebih produktif, maka hati akan bahagia dan sehat tentunya.itu jiga akan membuat kita lupa akan rasa bosan yang muncul ketika harus beraktivitas di rumah saja.

Penulis: Rima Mita Gutari

Pin It
Hits 507