INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

VIRUS CORONA DI INDONESIA

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Virus Corona di Indonesia sampai hari ini masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan setiap harinya selalu ada kasus-kasus baru yang muncul. Menurut data yang bersumber dari wikipedia, kementerian kesehatan pemerintah, The New York Times, dan sumber resmi lainnya, menyatakan bahwa per tanggal 3 Oktober di Indonesia ada 341 ribu kasus dan juga 12.027 orang meninggal dunia akibat covid-19.

Di Jawa Timur sendiri angka pasien yang sembuh hampir sama dengan kasus orang positif. Sehingga bisa dikatakan bahwa Jawa timur khususnya Surabaya berhasil dalam penanganan covid-19 yang menakutkan ini.

Menurut World Health Organization (WHO), virus corona COVID-19 menular melalui orang yang telah terinfeksi virus corona. Penyakit dapat dengan mudah menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk. "Itu sebabnya penting untuk menjaga jarak 1 meter lebih dari orang yang sakit. Hingga kini belum ada penelitian yang menyatakan virus corona COVID-19 bisa menular melalui udara," jelas WHO seperti dikutip dari situsnya, Selasa (24/3/2020).

Ada beberapa cara agar kita semua terhindar dari virus Corona menurut WHO yaitu,
1. Cuci tangan
Mencuci tangan dengan sabun ataupun dengan antiseptik bisa membunuh kuman atau virus yang menempel pada tangan kita ketika kita berada di lingkungan luar ataupun lingkungan yang banyak orang.
2. Social distancing
Karena virus corona ini menular melalui kontak antar manusia sehingga dengan melakukan jaga jarang minimal 1 meter ini kita bisa mengurangi resiko tertular covid-19 dari orang sekitar.
3. Aturan bersin dengan benar
Ketika kita sedang bersin usahakan kita menutupi mulut dan hidung dengan sikut atau juga bisa dengan tisu.
4. Jika mengalami gejala covid-19 segera periksakan dan juga berobat. Tetap dirumah ketika kamu mengalami gejala yang mirip covid19 untuk menghindari penyebaran virus yang makin besar.
5. Hindari menyentuh wajah
Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.

Itulah beberapa anjuran dari WHO agar kita terhindar dari virus Corona. Maka dari itu tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Tetap jaga jarak dan stay safe.

Pin It
Hits 587