INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Oatmeal, Makanan Wajib Untuk Kamu yang Diet Sehat

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Apakah kamu termasuk salah orang yang sedang menjalankan diet sehat? Bagaimana diet yang sehat itu? Diet merupakan cara yang dilakukan sebagian besar orang untuk menurunkan atau menjaga berat badan. Namun, sangat disarankan diet yang dijalani harus diet sehat. Diet yang sehat adalah diet yang tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori harian dengan tetap mengurangi porsi makan, lemak, garam dan tetap melakukan olahraga. Oleh karena itu, solusi menu makanan wajib untuk kamu yang menjalankan diet sehat adalah oatmeal.

Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari Oat yang dikeringkan, termasuk dalam gandum utuh yang kaya akan nutrisi. Oatmeal ini sangat mudah untuk dikonsumsi dan bisa dibuat dengan berbagai kreasi. Selain untuk diet , menu ini bisa membantu menekan risiko penyakit jantung hingga kanker usus karena rendah lemak dan kalori. Oat juga dapan menurunkan tekanan darah dan baik untuk sistem pencernaan manusia.

Lalu, Berapa takaran ideal oatmeal untuk diet? Jumlah sajian yang direkomendasikan adalah ½ cangkir. Oatmeal juga sangat disarankan untuk menjadi menu utama yang dikonsumsi. Agar tidak jenuh, anda bisa membuat kreasi, seperti memadukan oatmeal dengan susu, buah, atau yogurt rendah lamak. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, snack yang direkomendasikan adalah buah-buahan dan kacang-kacangan.

Apakah boleh menambahkan protein ketika diet dengan oatmeal ? Tentu, anda boleh menambahkan protein seperti ayam, ikan atau protein hewani lainnya yang dimasak tanpa minyak.

Meskipun menarik dan terasa lebih mudah dibandingkan diet lainnya, dianjurkan untuk tetap konsultasi dengan dokter karena kondisi fisik tiap manusia tidak sama. Dokter akan membantu untuk mebuat rencana atau konsep oatmeal untuk diet sesuai dengan rekam medis anda. Selain itu, anda juga harus teliti dalam mengimbangi asupan kalori dengan menu-menu yang telah direncanakan . Komitmen dalam diri juga merupakan hal yang wajib, karena anda pasti akan dituntut untuk menahan diri dari makanan yang menggiurkan. Bagaimana, tertarik mencoba?

Penulis: Dinda Rahmandani C.S

Pin It
Hits 1333