INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Segudang Manfaat Es Batu untuk Wajah

  • By Alina Ramadani
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021

Es batu dikenal memiliki banyak manfaat untuk wajah. Hal ini tidaklah asing lagi karena sudah banyak yang melakukannya dan membuktikannya. Klaim adanya manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur tergolong masuk akal dan bukanlah hal yang mustahil. Penggunaan es batu untuk wajah sebelum tidur dipercaya mampu menangani beberapa masalah dalam wajah kita. Mulai dari kerutan, jerawat, wajah kusam, dan lain lain. Facial dengan es batu ini harus dilakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Caranya adalah mengalasi es batu dengan selimut atau plastik, lalu dioleskan serta dipijat ke area wajah. Berikut adalah sejumlah manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur.

1. Mengatasi jerawat

Es batu dapat meredakan radang jerawat dengan cara memakainya secara rutin. Pemakaiannya dengan cara dilapisi dengan handuk atau plastik. Minyak berlebih dari kulit wajah yang menjadi penyebab utama jerawat.

2. Membersihkan pori-pori wajah

Saat kita beraktivitas di luar maupun dalam rumah, banyak polusi dan debu mengenai wajah kita. Kotoran tersebut akan menjdi tumpukan sel kulit mati dan dapat meyumbat pori pori wajah sehingga menyebabkan berbagai gangguan pada kulit misalnya jerawat, kemerah merahan, kusam, dll. Salah satu manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur adalah membersihkan kulit wajah hingga ke dalam pori-pori. Wajah pun akan terlihat sehat, halus, dan lebih bercahaya.

3. Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah

Pijatan yang dilakukan dengan es batu juga dianggap bisa meredakan stres pada kulit wajah sehingga berfungsi untuk meremajakan kulit. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih muda dan cerah secara alami.

4. Menyamarkan kerutan

Semakin bertambahnya usia, kerutan di muka akan sedikit demi sedikit mulai nampak. Selain faktor usia, kerutan dapat terjadi akibat sinar matahari yang menyengat, polusi udara, merokok, dehidrasi dan faktor lainnya. Keriput memang tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Namun, bukan berarti masalah ini tidak bisa ditunda kemunculannya. Salah satu manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur adalah menyamarkan dan menghilangkan kerutan sekaligus mencegah munculnya kerutan baru.

5. Menghilangkan rambut wajah

Memiliki rambut wajah bisa jadi hal mengganggu bagi wanita. Facial es batu bisa membantu menyingkirkan rambut-rambut halus pada wajah.

6. Mengontrol minyak berlebih

Wajah yang berminyak dapat membuat seseorang terlihat kusam, tidak fresh, dan kelihatan lebih tua. Belum lagi, kulit berminyak juga rentan terkena jerawat. Penggunaan es batu untuk wajah sebelum tidur dapat mengontrol sel lemak di bawah kulit sehingga produksi minyak pada wajah terkontrol. Hal ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

7. Menyehatkan mata

Facial es batu juga dapat memberikan berbagai manfaat untuk mata. Jika Anda seharian bekerja menatap layar komputer, mata bisa terasa tegang. Dengan kompres es, ketegangan pada mata dapat dihilangkan. Selain itu, kompres es juga bermanfaat untuk menghilangkan mata bengkak dan lingkar hitam pada mata.

8. Menyehatkan bibir

Mengaplikasikan es batu pada bibir pecah-pecah dapat menghidrasi dan mengembalikan kesegarannya. Selain itu, bibir yang mengalami radang atau luka juga dapat dirawat dengan kompres es sehingga bibir bisa kembali lembut dan sehat.

Penulis : Marshanda Sugma Febrylian

Pin It
Hits 7348