INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

4 Cara Mudah untuk Menghilangkan Stress

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Di tengah pandemic seperti ini, hal semacam stres tidak dapat dihindari. Hal ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh perasaan bosan berada di rumah terus menerus dan tugas yang bagaikan pepatah, mati satu tumbuh seribu. Apalagi, kita diharuskan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah yang melibatkan orang banyak sehingga kesempatan untuk bertemu dengan teman dan mengunjungi tempat-tempat cozy terbatas. Oleh karena itu, dibutuhkan cara cara praktis penghilang stres yang dapat dilakukan di rumah. Berikut ini empat cara mudah untuk menghilangkan stress:

1. Menarik napas dalam-dalam.

Menarik napas dalam-dalam atau dalam bahasa Inggrisnya, take a deep breath, merupakan hal yang mudah untuk kita lakukan dalam kondisi apapun. Ketika menarik napas secara mendalam, kita dapat membebaskan segala emosi yang semmpat terkumpul. Cara ini cukup berpengaruh ketika kita merasa frustasi akan suatu hal.

2. Mencari hiburan semacam game atau hal menarik lain.

Hal yang tidak terpikirkan oleh kita adalah menemukan hal sederhana yang mampu untuk menjadi bagian dari healing system dalam diri kita. Salah satu hal sederhana itu yakni, membuka useless website. Dimana kita dapat menemukan hal-hal random yang tidak kita kira-kira sebelumnya. Beberapa web bahkan bisa membuat kita tertawa dan tentunya mampu menghilangkan stres.

3. Me time.

Me time atau waktu untuk diri sendiri terbukti ampuh untuk menghilangkan stres. Dengan menyenangkan diri sendiri, kita seperti memberi apresiasi akan segala hal yang telah kita selesaikan. Me time dapat kita isi dengan melakukan berbagai hal menyenangkan yang sudah jarang dilakukan karena kesibukan sehari-hari. Melakukan hal yang kita sukai pastinya dapat menjadi mood booster di kala merasa suntuk berada di rumah.

4. Berolahraga.

Selain dapat menjaga kesehatan, olahraga juga mampu meningkatkan mood kita sehingga terhindar dari stress.

Beberapa cara di atas dapat kita terapkan di waktu senggang atau bahkan pada berbagai kondisi. Ayo jaga kesehatan mental kita dengan menghindari stress.

Referensi : Halodoc
Penulis: Dyah Putri Ayu Lestari

Pin It
Hits 1056