INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Audit Mutu Internal sebagai Quality Control di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 22 October 2023

NERS NEWS - Pada tanggal 12 Oktober 2023, Fakultas Keperawatan UNAIR melakukan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). AMI merupakan proses yang harus diikuti oleh seluruh program studi dan fakultas di lingkungan Universitas Airlangga dalam rangka menjaga kualitas penyelenggaraan tri dharma perguruaan tinggi. Kegiatan AMI bertujuan untuk mendapatkan potret nyata aktivitas tri dharma perguruan tinggi dan program monitoring evaluasi yang sudah dijalankan oleh Fakultas Keperawatan.

AMI dimulai pada tanggal 11 Oktober untuk Program Studi Keperawatan (jenjang S1), sedangkan AMI Fakultas Keperawatan, dilaksanakan pada tanggal 12-13 Oktober 2023. Ini dilakukan untuk empat program studi sekaligus di bawah naungan Fakultas Keperawatan, termasuk Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Program Studi Magister Keperawatan, Program Studi Doktor Keperawatan, dan Program Studi Spesialis Keperawatan Medikal Bedah.

Hasil audit mutu internal ini nantinya akan dipergunakan sebagai landasan untuk perbaikan secara terus menerus karena dalam proses audit mutu ini menerapkan proses Perencanaan-Pelaksanaan-Evaluasi-Pengendalian-Peningkatan. Kegiatan audit ini akan mengevaluasi kesesuaian antara proses/pelaksanaan dengan standar yang telah ditetapkan terhadap seluruh aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di unit pengelola dan program studi.

Penulis: ASY & IYW
Editor: Rifdayanti M. Amalia (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 213