INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

LAWAN COVID-19, SELAMATKAN DUNIA!

  • By Alina Ramadani
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021

Virus Covid-19 tidak bisa kita anggap hal yang remeh lagi. Masalah ini telah menjadi permasalahan serius di berbagai negara, tak terkecuali di negara kita yang tercinta ini, Indonesia. Penyebaran pandemi virus yang awalnya hanya terjadi di kota Wuhan, China, pada akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Mulai dari penyebarannya yang sangat cepat hingga perkembangan dari virus yang meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu, serta mengakibatkan nyawa seseorang melayang begitu saja akibat virus ini bukanlah lagi masalah yang bisa kita anggap sepele. Pemerintah pun kini menerapkan kebijakan berupa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sebagai langkah awal untuk memutuskan eantai penyebaran virus Covid-19. Saat ini, seluruh dunia telah menanggung dampak akibatnya yang berawal mula disebabkan oleh kesalahan kita sendiri sebagai manusia yang seringkali hanya mementingkan ego masing-masing tanpa memikirkan dampak buruk yang ditimbulkannya.

Kita yang saat ini berada di masa sulit akibat pandemi seperti ini sudah seyogyanya untuk selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terkena dampak buruk akibat virus corona. Kita sebagai masyarakat awam hanya perlu untuk dapat patuh terhadap aturan yang telah diberlakukan. Hal ini sudah cukup untuk membantu memutuskan rantai penyebaran virus corona serta meringankan tugas bagi tenaga medis. Tetapi dalam kenyataannya, cukup banyak masyarakat yang hanya menganggap hal ini sebagai angin lalu serta sulit sekali untuk diatur. Apa akibatnya? Makin banyak korban yang berjatuhan, khususnya tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien harus gugur setelah berjasa dalam menangani virus ini. Serta, penyebarannya pun makin meningkat. Jika sudah seperti saat ini, bukan hanya si pasien yang dirugikan, melainkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membantu memutuskan rantai penyebaran virus corona, diantaranya:

∙ Mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan

∙ Menerapkan PSBB serta physical distancing dimana pun

∙ Memakai masker ketika berpergian

∙ Menjaga kesehatan imun tubuh

∙ Makan makanan bergizi seimbang dan minum vitamin

∙ Olahraga yang teratur serta berjemur tiap pagi, kurang lebih hingga 15 menit ∙ Istirahat yang cukup dan hindari begadang

∙ Rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun serta air bersih ∙ Selalu sedia masker lebih dan handsanitizer ketika berpergian

∙ Tetap produktif dengan melakukan hal yang positif walaupun di rumah saja

Jika menginginkan kehidupan serta ekonomi kembali berjalan normal, masih ada waktu bagi kita untuk berbenah menjadi lebih baik. Mulai dari sekarang, mari kita biasakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar masa pandemi ini juga segera usai. Perlu diingat, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun nantinya pandemi telah usai. Sebab hal ini juga bermanfaat bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan baik kepada diri kita sendiri maupun lingkungan. Semangat guys, stay safe all!

Penulis : Amanda Idea Cahyani

Pin It
Hits 1108