INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

4 Tips Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Pandemi virus COVID-19 melanda hampir di seluruh negara yang membuat banyak orang pusing. Covid-19 telah banyak mengubah pola hidup manusia di masa sekarang. Beda halnya dengan keadaan kesehatan yang dahulu tidak terlalu diseriuskan, kini masing-masing individu harus mampu menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari maraknya virus mematikan ini. Manusia perlu mempersiapkan semua mulai dari kebutuhan sandang, pangan dan juga papan serta harus selalu menjaga imunitas tubuh karna orang yang terkena penyakit dikarenakan tingkat imunitas tubuh menurun.

Sebagai manusia kita perlu melakukan upaya yang tepat agar imun tubuh dapat meningkat. Dengan begitulah kita akan tetap bisa sehat walau dikala masa pandemi seperti sekarang ini.

Ada 7 tips yang bisa anda lakukan setiap hari untuk meningkatan imun tubuh dikala Pandemi Covid-19 ini. Penasarann....? Yukk simak tips tips berikut ini :

1.Istirahat yang cukup
Seorang manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam per hari. Maka dari itu, istirahat yang cukup adalah proses untuk meningkatkan imun tubuh. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan impian semua orang. Apalagi di masa pandemi, manusia harus mampu menjaga serta meningkatkan imun agar tidak tertular virus COVID-19 yang menjadi ancaman terbesar bagi manusia.

2. Rutin berolahraga
Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga merangsang kinerja antibodi serta juga sel sel darah putih sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan imun dalam tubuh.Berolahraga juga bisa mengeluarkan bakteri melalui sel pernapasan, hal ini dapat mengurangi resiko terkena penyakit.

3. Banyak minum air putih
Sangat penting bagi seseorang untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak terinfeksi virus. Maka dari itu sebaiknya kita mengkonsumsi air putih minimal 2 liter agar meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari kekurangan air (Dehidrasi).

4. Makanan bergizi dan seimbang
Makanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan selama pandemi ini. Maka dari itu, perlu adanya gizi yang seimbang ketika makan agar dapat meningkatkan imun tubuh kita.

Gizi yang seimbang merupakan susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dengan jumlah dan jenis tertentu sesuai kebutuhan tubuh. Maka dari itu kita harus memperhatikan dan menerapkan prinsip mengontrol berat badan secara rutin, menjaga perilaku hidup sehat nan bersih, serta keberagaman pangan. Jadi mulai saat ini kamu mengetahui beberapa tips untuk menjaga imunitas tubuh kamu selalu stabil. Cara menjaga imunitas tersebut tidaklah sulit dilakukan, kamu hanya perlu menerapkannya secara perlahan dan penuh ketelatenan agar mendapatkan khasiat yang bagus.

Sumber : liputan6.com
Penulis : Nico Ary Putra

Pin It
Hits 8875