INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Memutus Rantai Penyebaran Covid 19

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Covid 19 masih menghantui banyak orang di seluruh penjuru dunia. Keberadaan virus ini pertama kali muncul di Wuhan,Cina diakhir tahun 2019 yaitu bulan Desember hingga kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia tidak terkecuali dengan Indonesia. Organisasi WHO menetapkan covid 19 adalah pandemic global. Hingga saat ini vaksin covid 19 belum ditemukan. Semenjak kemunculan wabah ini banyak yang berubah pada pola hidup manuisa. Virus ini juga menyebabkan keterpurukan ekonomi,pendidikan,hingga kehidupan sosial. Banyak dampak yang disebabkan kemunculan virus ini,terlebih saat diberlakukan lockdown di beberapa daerah. Virus ini juga menyerang tidak sedikit orang di dunia ini,banyak yang terinveksi dan jika beruntung mereka akan sembuh namun kemungkinan terburuknya adalah kematian.

Menjaga kesehatan saat ini sangat penting dilakukan,banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi resiko tertular virus covid 19. Mulai dari memakai masker,memakai masker sangat penting dilakukan karena virus korona menular melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut kita. Masker berfungsi untuk menahan droplet saat kita berinteraksi dengan orang lain. Meminum vitamin juga tidak kalah penting untuk menghadapi covid 19. Tubuh yang memiliki imun rendah akan meningkatkan resiko terkena covid 19,oleh karena itu meminum vitamin akan meningkatkan imun tubuh agar tubuh mampu melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

Cara selanjutnya adalah dengan rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,mencuci tangan sangat penting dilakukan karena tangan adalah media penularan covid 19. Kerumunan manusia ditempat umum juga meningkatkan potensi penularan covid 19 dengan cepat,kita tidak pernah tau apakah di dalam kerumunan tersebut ada orang yang terinfeksi atau tidak oleh karena itu sebaiknya jika tidak ada kepentingan yang mendesak kita disarankan untuk tetap di dalam rumah.

Dilansir dari halaman website covid19.go.id hingga saat ini,15 Oktober 2020 kasus covid 19 tercatat sudah 345 ribu total kasus,268 ribu sembuh,12.156 meninggal dunia,dan tidak menutup kemungkinan jika kasus ini terus bertambah mengingat masih banyak orang yang mengabaikan protokol kesehatan. Menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO dan pemerintah sangat membantu untuk mengehntikan rantai penyebran covid 19. Oleh karena itu,marilah bersama sama memutus rantai penyebaran covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan agar kehidupan kembali normal.

Referensi :
www.kemkes.go.id
https://covid19.go.id?/

Pin It
Hits 447