INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

FORMULA E DI JAKARTA!!! PRO ATAU KONTRA???

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Formula E akan segera hadir di Indonesia. Banyak pecinta balapan mobil ini yang sangat menantikannya. Kabaranya pihak penyelenggara Formula E dan gubernur Jakarta telah menandatangani kontrak kesepakatan supaya Formula E bisa berlaga di Jakarta. Namun, sepertinya banyak warga yang belum mengetahui apa itu Formula E. Melansir dari website resmi Formula E, fiaformulae.com, Formula E adalah seri balap mobil listrik internasional pertama di dunia. Balapan terdiri atas 24 pembalap dari 12 tim dan diselenggarakan di jalanan di 12 kota yang terbagi di lima benua di dunia. Balapan Formula E bukan hanya sekedar balapan, ajang ini juga sebagai pengujian dan pengembangan teknologi terkait dengan jalan, membantu menyempurnakan desain kendaraan listrik sembari mempromosikan bebas polusi udara pada skala global. Formula E ini memulai debutnya pada tahun 2014 di Beijing, China, dan hingga saat ini sudah berlangsung selama lima musim.

Meskipun mengeluarkan uang yang besar dengan jumlah anggaran yang diusulkan untuk menggelar Formula E sekitar Rp 1,3 triliun. Terdiri Rp 934 miliar untuk biaya penyelenggaraan dan Rp 360 miliar untuk perjanjian komitmen fee. Anies mengatakan, mengejar menjadi tuan rumah Formula E untuk meningkatkan perokonomian. Salah satu cara yang paling cepat yaitu dengan meningkatkan pariwisata. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, dampak ekonomi menjadi tuan rumah Formula E sebesar 1,2 triliun rupiah dan belum termasuk keuntungan lain yang tidak dapat dihitung.

Penyelenggaraan Formula E di Indonesia banyak yang mendukung dan banyak yang menyayangkan juga. Menurut mereka, ajang balap mobil listrik ini hanya dinikmati oleh masyarakat golongan menengah ke atas. Sementara anggaran daerah semestinya bisa dinikmati semua orang. Sebaiknya biaya untuk penyelenggaran Formula E bisa dialokasikan untuk hal- hal lain yang sifatnya membantu dan menaikkan ekonomi masyarakat seperti pembagian sembako dan pembangunan fasilitas publik.

Pin It
Hits 1073