INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Menjaga Kesehatan Pada Saat Pandemi

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Seperti yang sudah kita ketahui sekarang Pandemi COVID-19 yang tengah melanda hampir seluruh dunia tentunya membawa perubahan signifikan bagi kehidupan sehari-hari.

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang tengah menjalani kondisi baru atau New Normal di tengah pandemi ini, yang menyangkut semua kegiatan di luar rumah kembali dilakukan. Untuk keadaan yang sekarang ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kita agar tidak terkena virus ini, ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan kita agar tetap sehat dan tidak gampang terkena virus tersebut ada beberapa cara, yaitu:

1. Olahraga yang rutin

Tidak harus berolahraga tiap hari berolahragalah minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30-60 menit per sesi. Walaupun New Normal sudah mulai membolehkan kita untuk menjalankan aktivitas di luar, sebaiknya tetap lakukan olahraga di rumah untuk meminimalisir bertemu banyak orang, sehingga kita bisa mengurangi risiko tertular oleh virus tersebut.

2. Mengonsumsi makanan yang sehat

Untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi cukup, kita bisa memasak makanan sehat sendiri. Makanan yang akan dikonsumsi tentu harus memenuhi gizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Selain itu, Kita juga harus memastikan kebutuhan serat tercukupi dengan mengonsumsi sayur dan buah. Misalnya seperti makanan 4 Sehat 5 sempurna.

3. Menjaga Kebersihan

Supaya tidak mudah terserang oleh virus maupun jatuh sakit selama pandemic ini, tetaplah jaga kebersihan terutama saat beraktivitas di luar. Usahakan ketika mandi menggunakan sabun anti-bakteri, karena kandungan anti-septiknya dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit dan Kita juga sangat perlu memerhatikan kebersihan benda-benda di sekitar. Caranya bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan antiseptik pada benda-benda yang sering kita sentuh sehari-hari.

4. Memakai masker dan membawa hand sanitizer

Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak gampang tertular oleh virus. Seperti menggunakan masker ketika keluar rumah dan jagalah selalu kebersihan tangan saat beraktivitas di luar rumah dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun anti-bakteri Atau dapat menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol 70 persen.

Kita bisa melakukan kegiatan di atas agar tidak gampang tertular oleh virus dan agar imun kesehatan kita tetap sehat pada saat pandemi masih berlangsung.

 

Pin It
Hits 868