INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Bosan Saat Di Rumah Selama Pandemi ? Ini Solusinya

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Adanya wabah COVID-19 di Indonesia, membuat kita semua dituntut menerapkan social distancing untuk meminimalisir penyebaran virus corona dengan berdiam diri di rumah saja. Kita tidak diperbolehkan berada di kerumunan, berdekatan dengan orang lain kurang dari satu meter, berjabat tangan dengan orang lain, dan juga keluar rumah tanpa menggunakan masker. Hal ini membuat kita tidak bisa beraktivitas seperti biasanya dan membuat kita semua bosan bahkan stress berada di dalam rumah terus – menerus. Jangan sampai membuat diri kita stress, karena stress akan sangat berpengaruh terhadap sistem imun tubuh kita. Stress menyebabkan sistem imun menurun.

Padahal dalam kondisi sekarang ini, sistem imun tubuh yang kuat sangat dibutuhkan untuk melawan virus yang mungkin ada di dalam tubuh kita. Bosan dan jenuh saat di rumah saja selama pandemic bisa diatasi dengan melakukan beberapa kegiatan menyenangkan, yaitu :

1. Bercocok tanam

Selama pandemic, kita bisa mengusir rasa bosan kita dengan bercocok tanam di depan rumah ataupun samping rumah seperti menanam bunga, menanam sayur – sayuran, dll. Pemandangan hijau dari sayur-sayuran dan pemandangan yang indah dari bunga- bunga di depan rumah tersebut akan membuat suasana hati kita menjadi tentram.

2. Memasak

Kita bisa memanfaatkan waktu luang ini dengan melatih atau memperdalam keahlian memasak,. Meskipun sekarang ini sangat mudah memesan makanan secara online, alangkah baiknya jika kita bisa membuat makanan sendiri untuk keluarga.

3. Marathon film

Pada saat kondisi normal, kita sangat sulit mencari waktu luang untuk sekedar nonton film karena banyaknya kegiatan dan kesibukan yang ada. Di saat sekarang ini, kita bahkan bisa menonton film sampai merasa bosan.

4. Membaca buku

Dengan membaca buku, kita bisa memperluas wawasan kita. Meluangkan waktu dengan membaca buku di saat pandemic merupakan hal yang sangat bermanfaat.

 

Pin It
Hits 2202