INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

STRESS YANG DIALAMI MAHASISWA BARU

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Mahasiswa baru, siswa SMA mungkin sangat menginginkan untuk menjadi mahasiswa baru dimana apa yang dibayangkan oleh siswa SMA menjadi seorang mahasiswa itu lebih bebas.

Namun, kenyataannya bahwa yang dialami oleh mahasiswa baru adalah stress karena tugas yang semakin banyak dan deadline yang banyak menunggu. Ketika mahasiswa baru belum terbiasa dengan kegiatan perkuliahan yang padat dengan berebagai kegiatan, tugas, dan terkadang jadwal yang tidak menentu. Hal tersebut bisa menyebabkan mahasiswa baru mengalami stress dan ingin menyerah terkadang sampai sakit. Kesehatan itu sangat penting dan kita harus mengutamakan kesehatan agar kita bisa menyesuaikan diri dengan baik. Supaya kesehatan kita tetap terjaga hal yang harus dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, jangan sampai telat makan.

Stress terkadang memang hadir disaat kita sedang merasa kelelahan dan banyak sekali hal yang harus kita kerjakan, oleh karena itu untuk mengurangi stress yang dialami kita bisa melakukan dengan cara menyalurkan hobi atau bakat yang kita miliki, melakukan hal-hal yang kita suka, menonton film, main game, dan sebagainya dengan porsi secukupnya. Kesehatan menjadi hal utama yang harus kita jaga, karena jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh dan berakibat sakit maka akan banyak hal yang telah kita lewatkan dan kita akan merasa menyesal. Hampir setiap orang pernah mengalami stress tetapi bagaimana cara kita mengenalikan stress tersebut agar stress yang kita alami tidak berakibat fatal seperti gangguan jiwa dan sebagainya. Menjadi mahasiswa baru memang berat karena kita tidak terbiasa dengan kesibukan yang super padat, terkadang kita ingin istirahat sejenak namun kita akan kepikiran dengan tugas yang belum selesai sehingga jika ingin tidur tidak nyenyak, hal tersebut diakibatkan dari hormone norepinephrine yaitu hormone yang dikeluarkan oleh kelenjar adrenal yang berfungsi untuk kita tetap terjaga dan fokus dengan masalah yang sedang kita hadapi. Supaya kita tidak mengalami stress lakukanlah semua hal dengan ikhlas dan perasaan yang senang, jangan banyak mengeluh dan selalu bersyukur itu kunci agar kita tidak mengalami stress.

Pin It
Hits 997