INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Cara Mencegah Rambut Rontok

  • By Alina Ramadani
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021

Rambut merupakan salah satu komponen penting dalam penampilan setiap orang atau kita biasa menyebutnya sebagai mahkota. Namun, beberapa orang sering mengalami masalah pada rambut mereka, misalnya rambut rontok. Hal ini lah yang kemudian dapat menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan diri. Maka dari itu, perlu untuk mengetahui bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok agar kepercayaan diri dapat kembali. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah rambut rontok.

1. Tidak mengikat rambut terlalu kencang

Pada suhu udara yang panas, orang-orang dengan rambut panjang pastilah memilih mengucir rambut mereka untuk mengilangkan rasa gerah dalam tubuh. Namun, jangan mengikat rambut terlalu kencang karena tarikan yang dilakukan ketika melepas ikatan rambut memungkin untuk rambut ikut tercabut.

2. Lindungi rambut dari sinar matahari

Lindungilah rambut dari paparan sinar matahari dengan menggunakan topi.

3. Hindari penggunaan catokan dan hair dryer terlalu sering

Penggunaan catokan dan hair dryer yang terlalu sering mampu menyebabkan rambut rontok. Hal ini karena panas yang ditimbulkan oleh kedua benda tersebut dapat menguapkan nutrisi alami dalam batang rambut.

4. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai

Produk perawataan yang digunakan haruslah sesuai dengan kondisi rambut, misalnya rambut berminyak, berketombe, ataupun rambut rontok.

5. Menyisir rambut dengan cara yang tepat

Menyisir rambut secara acak memungkinkan rambut menjadi berantakan dan susah untuk disisir yang kemudian mampu membuat rambut mudah rontok.

 

Penulis : Dyah Putri Ayu Lestari

Editor : Risky Nur Marcelina

Referensi:

https://www.alodokter.com/rambut-rontok/pengobatan

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-rambut/cara-mencegah-rambut-rontok-pada-wanita/

Pin It
Hits 552