INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Kasus aktif atau yang kini sedang dirawat segera sembuh kembali hari ini jumlah kasus aktif mencapai 58.378 terjadi kenaikan 582 kasus aktif dibandingkan kemarin . sementara tiga wilayah yaitu DKI Jakarta ,Jawa timur , dan Jawa tengah mencatat kesembuhan tertinggi . angka kasus aktif dan terkonfirmasi sebenarnya merupakan salah satu hasil dari meningkatnya upaya pelacakan dan pemeriksaan atau tasting seiring dengan upaya pemerintah yang terus meningkatkan kemampuan 3T Tasting , Tracing,dan Treatment berdasarkan data dari kementerian kesehatan telah diperiksa 20.000 hingga 40.000 lebih orang per harinya di seluruh Indonesia. pemeriksaan dilakukan di 343 laboratorium di seluruh Indonesia, upaya pemerintah lainnya melalui kementerian kesehatan adalah pembentukan tes force covid nine ten yakni satuan tugas untuk menindaklanjuti arahan presiden dalam penanganan covid 19 di 9 provinsi.

Prioritas tujuannya adalah untuk menurunkan jumlah kasus menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan meningkatkan disiplin masyarakat sinkronisasi data pusat dan daerah mendorong agar penambahan jumlah ICU dan ruang isolasi, menambah tenaga kesehatan dan mendistribusikan obat , alat , kesehatan , dan lain-lainnya . Dari hari ke hari terjadi penambahan yang signifikan yaitu sebanyak 4176 kasus , oleh karena itu peran kita semua sangat penting . sebelumnya pemerintah menerapkan 3T kita menerapkan 3M yang paling manjur untuk mencegah penularan covid 19 yang bisa kita lakukan adalah 3M ,M yang pertama selalu memakai masker setiap kali kita keluar rumah tetap ya yang penting itu tetap di rumah aja ,masker bener-bener dipakai dengan disiplin ya kemudian M yang kedua disiplin menjaga jarak aman minimal 1 sampai 2 meter dengan orang lain termasuk juga menjauhi kerumunan.

Pandemi ini memang masih berlangsung jadi kita tetap harus disiplin seperti termasuk yang ehm yang ketika mencuci tangan dengan baik dan benar sesering mungkin dengan sabun antiseptik dan air mengalir atau gunakan hand sanitizer berbagai penelitian telah membuktikan kombinasi 3M itu berhasil menekan angka penularan ke titik terendah maka bapak ibu saudara-saudari convid19 memang masih mengintai bukan saatnya kita lengah dan meruntuhkan pertahanan kita dalam menerapkan disiplin 3M cara terbaik mengalahkan pandemi adalah dengan memutus transmisi atau penularan karena mencegah lebih baik daripada mengobati bisa mania bapak ibu saudara-saudari kita sukseskan formula 3T kali 3M .karena Indonesia pasti bisa yakin bisa. Sekian dan salam sehat dari saya.

 

Pin It
Hits 654