INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

PERANAN TENAGA MEDIS DALAM MENGHADAPI PANDEMI DITINJAU DARI SUDUT PANDANG MASYARAKAT

  • By
  • In Lihat
  • Posted 31 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Kemunculan Corona Virus merupakan sesuatu yang menghebohkan dunia. Pasalnya, virus ini tergolong virus yang pada awalnya sulit dideteksi dan mengakibatkan banyak korban jiwa. Vaksinnya pun belum ditemukan. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati.

Saat ini virus corona telah sampai di Indonesia dan telah memakan banyak korban. Tidak hanya masyarakat yang terserang, tapi juga tenaga medis. Banyak sekali tenaga medis yang sudah dikorbankan demi merawat pasien yang terkena corona virus dan akhirnya ikut tertular, bahkan ada yang sampai meninggal.

Peran tenaga medis di mata masyarakat dan dunia sangatlah penting. Tenaga medis memiliki peran sebagai garda terdepan dalam pertarungan melawan pandemi ini. Selain itu, tenaga medis juga berperan dalam
1. Mengedukasi
Tenaga medis berperan dalam mengedukasi pasien, keluarga pasien, dan masyarakat sekitar mengenai corona virus agar mereka tidak mendapat informasi yang salah dan dapat berpikir untuk mengambil keputusan yang tepat ditengah pandemi.
2. Menenangkan pasien
Tenaga medis juga berperan dalam menenangkan pasien. Karena saat pasien takut dan gelisah, maka hal itu akan memperburuk kondisi mereka.
3. Membantu pemulihan pasien
Selain itu, tenaga medis juga berperan membantu pemulihan pasien. Agar daya tahan tubuh pasien membaik, maka tenaga medis wajib mengabdikan dirinya dalam bidang kesehatan.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tenaga medis memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapi pandemi corona virus (covid-19) di masa pandemi seperti sekarang. Kita sebagai masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker ketika bepergian dan ketika sedang sakit, menggunakan handsanitizer, selalu mencuci tangan, selalu menjaga kebersihan, selalu menjaga daya tahan tubuh, dll.

Pin It
Hits 15740