INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kayu Manis Redakan PMS

  • By Alina Ramadani
  • In Lihat
  • Posted 31 March 2021

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang sering ditambahkan dalam berbagai masakan sebagai penyedap rasa. Bukan hanya menu masakan utama, kayu manis juga tidak jarang dicampurkan ke dalam adonan kue untuk menambah aroma harum dan sedap. Bahkan tidak jarang batang atau bubuk kayu manis dibuat menjadi minuman herbal yang dapat menghangatkan tubuh.

Manfaat rebusan kayu manis yang pertama adalah mampu meringankan gejala menstruasi. Pada kaum wanita menjelang masuknya periode menstruasi selalu timbul berbagai gejala yang menjadi tanda akan terjadi peluruhan dinding rahim. Gejala ini disebut dengan PMS atau Sindrom Pramenstruasi.

Gejala yang timbul dari setiap wanita bisa berbeda-beda. Mulai dari nyeri perut bagian bawah, nyeri pinggang, mual, muntah bahkan sebagian orang bisa terjadi pingsan. Munculnya gejala ini dapat diminimalisir dengan mengonsumsi rebusan kayu manis yang dicampur dengan teh.

Ramuan bahan alami ini mampu meredakan rasa nyeri saat haid juga menenangkan perut dari kontraksi. Bahkan dikatakan bahwa ramuan ini dapat mengurangi frekuensi muntah dan rasa mual yang parah saat PMS.

Referensi :

https://www.merdeka.com/jateng/10-manfaat-rebusan-kayu-manis-salah-satunya-dapat-memperkuat-kekebalan-tubuh-kln.html?page=2

Pin It
Hits 1605